TVS Luncurkan Skutik Scootv Zest 110

  • Whatsapp

TVS Luncurkan Skutik Scootv Zest 110

Autorev – Dalam hal penampilan dan desain, Scooty Zest terbaru telah mendapatkan perubahan melalui perbaikan desain dibagian depan dan belakangnya.  Scooty Zest 110 sedikit menyerupai Wego tetapi secara keseluruhan jauh lebih kecil.
Tampilan depannya sama dengan Scooty yang telah ada dan  berkembang selama bertahun-tahun sejak pertama TVS Scooty diluncurkan pada 1990-an, tapi lampunya dibuat lebih besar dan terlihat lebih manis,  indikator baru dan logo TVS ditempatkan pada sisi motor berkelir two-tone.
Dengan lampu depan lebih besar,  panel instrumen baru dengan pencahayaan putih dibagian belakangnya menampilkan odometer dan isi tangki.  Joknya dibuat lebih lebar dengan jahitan ganda serta panel bodinya terlihat lebih segar dengan bagian belakang dibuat lebih sporti, ditambah penggunaan lampu LED menjadikannya lebih berkelas.  Untuk kenyamanan,  suspensi depan teleskopik dan monoshock hidrolik untuk belakang belakang , serta bagasi sebesar 19 liter dibawah joknya menjadikan TVS Scooty Zest 110 adalah yang terbaik dikelasnya.
Fitur lain termasuk rem parkir, TVS telah mematentkan standar tengah Eazy, auto choke dan starter kaki yang sangat mudah pengoperasiannya. Scooty Zest 110 terbaru tersedia dalam empat pilihan warna metalik menarik – pirus biru cerah, merah vulcano, hitam dan putih mutiara.
Dimana up-grade paling signifikan ada pada mesinnya,  Scooty Zest bermesin 4 langkah 109,7cc, satu silinder,  karburator, berpendingin udara dan bertenaga puncak 8PS pada 7.500rpm dan torsi maksimum 8.7Nm  diputaran 5500rpm.
TVS Motor Company mengklaim konsumsi bahan bakar sebesar 62kmpl, tergolong irit. Dengan tampilan baru dan mesin yang telah ditingkatkan, diharapkan Scooty Zest bisa  menarik minat pembeli, terutama kaum wanita, mereka umumnya sangat menyukai TVS Scooty, seperti yang tercermin sejak diluncurkan pada tahun 1990-an.
Namun sekarang sudah berubah, persaingan pasarnya jauh lebih ketat dengan hadirnya pesaing dari Scooty Zest seperti Honda Activa, Suzuki Let’s dan Yamaha Ray.  Memang TVS adalah perintis dari motor matik yang banyak dipergunakan oleh para mahasiswi saat pergi kuliah atau pergi bekerja. Untungnya, harga yang diberikan terhitung kompetitif, tidak diragukan lagi akan menarik minat pembeli.
Segmen skuter matik  berkembang sangat pesat sejak 20 tahun terakhir saat pertama TVS Scooty memulai debutnya dan kemudian menjadi skuter terpopuler di masa jayanya. Namun kali ini, harus mampu bersaing khususnya dalam harga jual agar bisa bersaing dengan pemimpin di segmen ini yaitu Honda Activa.