Mobil Listrik Produksi Mahindra di Luncurkan

  • Whatsapp

Mobil Listrik Produksi Mahindra di Luncurkan
Autorev- Dari ranah Hindustan, perkembangan industri otomotif terlihat sangat pesat. Seperti yang dulakukan oleh Mahindra. Mereka terus berinovasi dengan melahirkan mobil elektrik. Setelah menerima respon yang baik, Mahindra Reva e2o tahun lalu berhasil terjual sekitar 1.000 unit.
Selanjutnya, Mahindra Electric Vehicle Pvt Ltd kembali memperkenalkanmobil listrik varian terbarunya dengan fitur tambahan, Mahindra Reva e2o varian premium telah diluncurkan di Ahmedabad. Dimana mobil telah dilengkapi power steering elektrik, dan kemampuan jelajahnya diperpanjang 120 km. Varian baru dari Reva e2o yang diluncurkan di Ahmedabad akan dijual dengan harga on-road  mulai INR 5.72 lakhs.
Fitur-fitur  pada varian baru ini meliputi:

  • Sistem infotainment
  • Sitem informasi untuk pengendaranya
  • Kamera parkir di bagian belakang
  • Kemampuan sinkronisasai dengan Smartphone, informasi isi baterai, dan stasiun pengisian terdekat.

Untuk mendongkrak penjualan Reva e2o, Mahindra memiliki skema inovatif yang disebut “Goodbye Fuel, Hello Electric!”. Berdasarkan skema ini, biaya pembelian awal dan biaya pemeliharaan dipisahkan. Kepemilikan, pemeliharaan, dan tanggung jawab pada baterai ada pada Mahindra Electric. Pelanggan hanya perlu membayar untuk jarak tempuh yang dilakukannya.  Misalnya, varian premium berharga sekitar 5,7 lakhs INR di Delhi.Tambahkan biaya energi bulanan 2.999 INR, dan pelanggan akan dapat mengendarai mobil sejauh 50.000km selama lima tahun.
Perusahaan mempersiapkan segala sarana pendukungnya agar bisa mendorong penjualan Reva e2o. Sudah disiapkan sekitar 300 stasiun pengisian di kota-kota seperti Bangalore, Delhi, Mumbai dan Pune. Pada tahun berjalan, mereka memiliki rencana untuk menambahkan lebih dari seratus stasiun pengisian.
Varian normal Mahindra Reva e2o mempunyai kemampuan jelajah sekitar 80 kilometer. Untuk tipe ini dipasarkan dengan harga lebih murah sebesar 4,8 lakhs INR, dan biaya energi bulanan yang lebih rendah dari 2.599 INR. Mahindra electric sedang mempersiapkan dua mobil listrik lainnya.  Salah satunya, Maxximo minivan listrik akan dipamerkan di Delhi Auto Expo. Yang lainnya adalah versi sedan Verito, kedua kemungkinan akan diluncurkan di India tahun depan.