Membuat Debut Global di ‘The Quail, A Motorsport Gatjering’

  • Whatsapp

Membuat Debut Global di ‘The Quail, A Motorsport Gatjering’_7
Autorev – Carmel, California 15 Agustus 2014 – Automobili Lamborghini meluncurkan mobil sport generasi terakhir Huracán LP 620-2 Super Trofeo. Mobil ini akan tayang langsung di tiga benua (Eropa, Asia dan Amerika Utara) sebagai edisi 2015 dari keluarga Lamborghini Blancpain Super Trofeo.
Huracán Super Trofeo dihadirkan untuk menjadi patokan di dunia balap. “Huracán Super Trofeo benar-benar baru, dibangun dari titik awal dengan konsep racing seutuhnya,” kata Maurizio Reggiani, Dewan Direktur Penelitian dan Pengembangan Automobili Lamborghini.  “Kami percaya mobil akan sama menyenangkan untuk para penggemarnya karena selintas saja sudah jelas terlihat kemampuanya sebagai mobil balap.”
Desain Huracán Super Trofeo dilakukan bersama dengan Dallara Engineering, dengan keterlibatan langsung dari pemiliknya, Giampaolo Dallara. Sejarah Dallara dengan Lamborghini, kembali ke 1963 ketika ia bekerja sebagai insinyur Lamborghini untuk melakukan pengembangan sang legendaris Miura. The Huracán Super Trofeo mengadopsi mesin V10 dengan injeksi langsung yang teknologinya sudah umum dipergunakan.
Dalam setelan balap, mesinnya menghasilkan tenaga sebesar 620tk,  berpenggerak roda belakang dimana ini ditujukan untuk mempercepat proses transisi ke seri GT Racing. Kendaraan sudah dibuat dengan bobot sangat ringan, hanya 2.800lb atau sekitar 1.400kg berkat penggunaan bahan hybrid antara serat karbon dan aluminium pada rangkanya, sesuai dengan aturan berat di motorsport.  Penurunan berat menjadikan rasio berat terhadap tenaganya meningkat, 4,5lb/tk.

Bentuknya yang aerodinamis mampu meningkatkan efisiensi, traksi dan downforce. Caranya yaitu dengan penggunaan sayap belakang yang bisa diatur dalam 10 posisi demikian pula dengan pengatura aliran udara di depan dan belakangnya untuk mengoptimalkan udara masuk. Huracán Super Trofeo secara eksklusif dilengkapi ban Pirelli yang direkayasa khusus.
Saat acara di Quail, Lamborghini akan mempersembahkan Aventador LP 700-4 dalam versi baru karya Ad Personam. Kendaraan juga akan ditampilkan di Concorso Italiano dan Pebble Beach Concours d’Elegance, dengan menyandang program Lamborghini “made-to-order”. Klien dari Ad Personam akan dapat memilih bahan yang dipergunakan untuk mobilnya, ada pilihan warna custom dan kelengkapan interior serta eksterior eksklusif.
Model yang ditampilkan di acara-acara tersebut akan menyoroti hal-hal khusus seperti bahan kulit semi-aniline, Alcantara, Forged Composite, material serat karbon atas paten Lamborghini, model jahitan custom dan banyak lagi. Program ini bertujuan memperlihatkannya kepada orang-orang yang menyukainya dan berminat untuk meminang mobil impiannya itu.

Pos terkait