Apakah Ini Tampang GSX-S 1000?

  • Whatsapp

Apakah Ini Tampang GSX-S 1000_6
(foto : carpic)

Autorev- Seperti berita yang lagi hangat di berbagai media munculnya sosok baru dari keluarga Suzuki GSX dengan model terbuka. Jika selama ini rumpun GSX-R dikenal sebagai sepeda motor sport tulen, namun dari foto yang terpampang yang dirumorkan GSX -S1000 nampaknya akan lahir dengan gen berbeda untuk melengkapi  garis keturunan GSX di kelas 1000cc.
Secara visual rancang bangun Suzuki GSX-S1000 memiliki bahasa desain yang sangat agresif. Bagian depan memiliki desain yang serba tajam dan menonjol. Tangki dirancang terlihat menyatu dengan komponen fairing kecil di sisi dan pelindung mesin di bagian bawah menambahkan sentuhan sporti  GSX-S1000. Knalpot pendek gembung  sehingga tidak menutupi lengan ayun model pisang mengesankan perpaduan yang rapi dan kokoh. Desain model jok  bertingkat juga terlihat  kompak.
Meskipun Suzuki belum mengungkapkan spesifikasi resmi dan angka untuk produk terbarunya, jika dirunut dari garis keturunan kemungkinan varian baru ini menerapkan mesin 1000cc, 4-silinder, DOHC, berpendingin cairan. Layaknya motor beraura street fighter, posisi duduk pengendara menjadi lebih tegak. Kemungkian perangkat rem nantinya akan menggunakan Brembo, lengkap dengan sistem ABS seperti yang nampak pada foto.
Hadirnya Suzuki GSX-S1000 yang diperkirakan muncul pada kahir tahun ini nantinya akan meramaikan pasar sport terbuka bersama  Kawasaki Z1000, Yamaha FZ-1, BMW S1000R dan Honda CB1000R.

Pos terkait