Mobil Komersial Kelas Hemat

  • Whatsapp

Mobil Komersial Kelas Hemat
Autorev – Toyota Corolla dan Camry boleh jadi merupakan model mobil terkenal di dunia, tapi Toyota selalu pula membuat kendaraan yang hanya dikenal sedikit orang saja.  Baru-baru saja, pembuat mobil dari Jepang ini membeberkan detil dari generasi baru PROBOX dan Succeed sebagai mobil komersil untuk pasar domestik.
Mobil ini dihadirkan setelah generasi pertamanya berusia 12 tahun, generasi terbaru ini sudah dilengkapi fitur terkini. Model barunya tetap dengan basis sama yaitu bermesin 1,5 liter DOHC empat silinder dengan gearbox CVT sebagai standarnya, untuk menggantikan transmisi 4 kecepatan otomatis atau lima kecepatan manual pada model sebelumnya. Dilengkapi pula dengan penggerak roda depan atau empat roda, tapi untuk PROBOX berharga lebih murah dilengkapi mesin 1,3 liter.  Pada mobil ini, Toyota telah melakukan beberapa perbaikian seperti pada suspensi belakang ada penambahan poros trailing link, perbaikan rem dan penambahan kontrol stabilitas.
Semua mesin hadir dengan teknologi start-stop agar bisa melakukan penghematan saat dipergunakan juga agar pajaknya lebih murah.  Tenaga mesinnya bervariasi mulai 95tk hingga 109tk, tergantung setingan yang dipergunakan.
Kabinnya, ditandai dengan tempat penyimpanan dan tempat minuman di bagian tengah yang bisa menyimpan kotak susu seukuran satu liter.  Jok depan untuk minvan dengan lima pintu ini bisa ditidurkan hingga 76 derajat dan jok belakang bisa dilipat untuk menambah ruang barang.
Kedua mobil ini akan diluncurkan pada 1 September dan akan dibuat di pabrik Daihatsu di Kyoto.  Harga  sebuah PROBOX mulai 1.317.600 Yen, dimana untuk  Succeed seharga 1.437.382 Yen.   Melihat bentuknya yang aneh, tapi mobil ini mempunyai peran besar di Jepang, juga mungkin di Peru, Bolivia dimana PROBOX biasa dipergunakan sebagai taxi.