Kontrak Baru Jorge Lorenzo Bersama Yamaha

  • Whatsapp

Kontrak Baru Jorge Lorenzo Bersama Yamaha
Autorev- Menjelang gelaran seri kesepuluh MotoGP di Amerika, Yamaha Motor Co, Ltd dan Jorge Lorenzo, pebalap Movistar Yamaha MotoGP mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak untuk dua tahun kedepan hingga 2016.
Pebalap yang identik dengan nomor 99 ini mengungkapkan, “Saya sangat senang dapat membuat pengumuman ini. Sekarang benar-benar fokus pada sisa musim 2014 karena mengetahui bahwa hubungan kami akan berlanjut untuk dua musim ke depan. Saya sangat percaya kami bisa bertarung untuk gelar ketiga bersama-sama”.
Seperti dikutip dari yamahamotogp.com (07/08) Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis juga mengaku puas setelah mencapai kesepakatan terkait kontrak salah satu pembalap andalannya itu. “Saya sangat senang kami telah mencapai kesepakatan dengan Jorge untuk melanjutkan sebagai pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Saya berharap bahwa konfirmasi dari kesepakatan ini akan memberinya ketenangan pikiran untuk dapat fokus 100% pada balapan yang tersisa”.
Dengan kespakatan kontrak ini menambah panjang catatan kerjasama pebalap asal Spanyol ini dengan Yamaha yang sudah berjalan tujuh tahun menjadi sembilan tahun. Lorenzo menjadi pebalap Yamaha pada 2008, sudah mengantongi 31 podium MotoGP dan menjadi juara dunia pada 2010 dan 2012.
Saat ini Lorenzo menempati posisi kelima klasemen MotoGP 2014, terpaut 128 angka dari pemimipin klasemen Marc Marquez dari Repsol Honda Team. Sementara Valentino Rossi rekan satu timnya yang lebih dulu menandatangi perpanjangn kontrak dengan Yamaha menempati posisi ketiga klasemen.
Kepastian ini sekaligus mematahkan spekulasi yang digosipkan akan bergabung Lorenzo dengan Ducati untuk musim balap 2015. Dengan demikian formasi pebalap Yamaha untuk dua tahun kedepan tidak berubah, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.