Ajang Uji di Balap Baja 1000

  • Whatsapp
Ajang Uji di Balap Baja 1000
Autorev – Toyota Tundra adalah pikap ringan yang sangat popular dikalangan muda. Sekarang, sedikit lebih baik dengan dipergunakannya perangkat berperforma tinggi dari TRD, menjadikannya lebih menarik dan lebih dinamis. Pembuat mobil dari Jepang ini sekarang telah menghadirkan suku cadang custom dan ketangguhannya di coba di lomba terkenal, Baja.
Mobil akan bersaing di kelas Full Size Stock Class, untuk itu Tundra TRD 2015 mendapat beberapa modifikasi ringan.  Tenaganya berasal dari mesin V8 5,7 liter tang telah mendapat perangkat pendingin udara masuk serta sistem knalpot sport, hasilnya tenaga terdongkrak hingga 400tk.
Modifikasi di bodi berupa penggunaan suspensi off-road , pipa pelindung Chromoly dan pelek 17 in dibalut ban gendut Baja T/A KR 37 in. Memudahkan pengendara di malam hari, lampu LED Rally 4000 dari Hella dipasangkan di bagian depan dan di spion pintu.
“Tugas saya adalah membuat Tundra agar lebih dari yang diharapkan dan dinginkan seseorang atau pemiliknya,” kata Sweers, Chief Engineer of Toyota Pickup Trucks. “Lebih dari 1.000 mil medan berat yang ada di Baja 1000 merupakan arena ujicoba, untuk penelitian, dan pengembangan. Ini sangat diperlukan karena kami akan selalu mengembangkan produk-produk  truk kami.”
Tundra yang sudah mendapat modifikasi ringan akan mengikuti Baja 1000 pada November 12-16 di Ensenada, Mexico.  Serta akan dipiloti oleh Ted Moncure, Andy Bell, Jamie Bestwick dan Ryan Millen serta Toyota Truck Chief Engineer Mike Sweer yang bertugas sebagai navigator.
“Berlomba di kelas Full Size Stock bertujuan untuk menguji Tundra Pro yang tidak beda jauh dengan model standar.  Di gurun Mexico berupa medan berat sangat baik untuk membuktikan kekuatan dan ketahanannya,” jelas Andrew Franceschini, Toyota Truck Marketing and Communication Manager.  “Tujuan utama setelah  mencapai garis finis pada balap yang melelahkan ini adalah untuk memperlihatkan seberapa hebat sebuah Tundra Pro Series terbaru ini.”