Produksi SepedaMotor Honda di Brazil Capai 20 Juta

  • Whatsapp
Produksi SepedaMotor Honda di Brazil Capai 20 Juta
Autorev- Moto Honda da Amazonia Ltda. (HDA), produsen sepeda motor Honda di Brazil, mengumumkan bahwa produksi sepeda motor Honda di Brazil secara kumulatif telah mencapai 20 juta unit. Upacara peringatan produksi ke 20 juta itu digelar pada hari yang sama di HDA pabrik Manaus (04/08).
Unit sepeda motor ke-20 juta diproduksi oleh HDA adalah CG150 TITAN, model yang baru saja diperkenalkan pada 1 Agustus lalu. Seri Honda CG telah menjadi serangkaian produk sepeda motor yang mewakili Honda di Brazil, dengan penjualan kumulatif lebih dari 10 juta unit sejak diperkenalkan pertama di Brasil pada tahun 1976.
All New Honda CG150 TITAN menjadi model pertama di kategori sepeda motor di bawah 200cc di Brasil dengan fitur CBS (Combined Brake System) sebagai perlengkapan standar, yang memungkinkan pengereman yang stabil dan pakem. Honda berusaha untuk mewujudkan aplikasi yang lebih luas dari teknologi keamanan dengan fitur CBS pada model terpopuler di Brazil yang telah menyumbang sekitar 80% pasar penjualan sepeda motor secara keseluruhan di Brasil.
HDA mulai memproduksi sepeda motor di Brasil pada tahun 1976 dengan CG125 dan melanjutkan ekspansi penjualan terbesar dengan Seri CG. Produksi sepeda motor kumulatif HDA mencapai angka 10 juta unit pada tahun 2007.
Pada tahun 2009, HDA mulai penjualan pertamanya dengan sepeda motor Honda CG150 TITAN MIX (model sepeda motor hasil riset internal) yang dilengkapi dengan teknologi flex-fuel ramah lingkungan. Dengan penerapan bahan bakar menggunakan sistem injeksi yang unik, teknologi flex-fuel memungkinkan kendaraan untuk menggunakan campuran fleksibel bensin dan etanol dengan perbandingan berapapun.
Penggunaan flex-fuel menyumbang pengurangan emisi CO2 dan berkontribusi terhadap penghematan biaya bahan bakar. Melalui upaya untuk mengembangkan dan menyediakan produk yang diinginkan oleh pelanggan lokal, HDA mencapai penjualan sebesar 1,22 juta unit pada tahun 2013, atau meraup pasar sebesar  80% dari penjualan sepeda motor di Brasil.
Honda akan terus memberikan kepuasan kepada pelanggan di Amerika Selatan dan di seluruh dunia dengan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi yang diterima dengan baik oleh pasar serta dengan mempromosikan aplikasi teknologi ramah lingkungan dan fitur keselamatan.