Coupe Tampil Agresif dan Bertenaga Besar

  • Whatsapp

Coupe Tampil Agresif dan Bertenaga Besar_3
Autorev – Genesis Coupe berdesain depan terlihat lebih galak seperti dituangkan pada gril, lampu utama, lampu siang LED, lampu kabut dan kap mesin dengan saluran pembuangan panas. Sama-sama agresif walau dilihat dari samping, pelek alloy 18 in dan 19 in sebagai daya tarik utama selain kontur bodinya yang juga dibuat agresif. Bagian belakang, dengan penerangan LED memberikan tampilan sporti. Walau demikian tetap mempertahankan ciri khas sebuah mobil sport coupe berupa penggerak roda belakang, jarak poros besar dan overhang kecil di depan serta belakang, menghasilkan gaya sebuah sport klasik.
Secara keseluruhan mobil terlihat sangat kekar, diberikan oleh bentuk spakbor, bagian depan besar untuk memudahkan pendinginan mesin serta berkesan agresif. Coupe keluaran 2015 sudah tidak lagi mempergunakan mesin 4 silinder, diganti dengan mesin baru berteknologi baru. Mesin injeksi langsung V6 3,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 348tk pada 6.400rpm dan torsi 295lb-ft pada 5.100rpm dengan bahan bakar terbaik. Sebagai tambahan, teknologi anti-knock Lamda memungkinkan pula untuk bisa mempergunakan bensin standar, bila terpaksa. Tenaga besarnya hanya diberikan kesempatan memacu genesis hingga 149mpj, dengan adanya perangkat pembatas elektronis.
Mesinnya telah memanfaatkan Dual CVVT ( Dual Continuously Variable Valve Timing) dan Variable Intake System (VIS) agar keluar masuk gas bisa berjalan efisien baik pada putaran rendah maupun tinggi. Untuk memperbaiki kinerja mesin, dibuat dari bahan alloy blok dan kepala silindernya menjadikan lebih ringan dan memiliki efisiensi termal yang baik, serta tahan lama.
Transmisi otomatis 8 kecepatan merupakan standar, dilengkapi bantalan pemindah gigi SHIFTRONIC untuk penggunaan secara manual.  Transmisi ini bisa menyesuaikan tingkat percepatan dengan putaran mesin secara baik, perpindahan gigi saat belok atau saat diturunan akan terasa halus. Posisi gigi bisa dengan mudah dilihat di panel LCD.
Ada pula pilihan transmisi  6 kecepatan manual dengan gigi sinkron berbahan karbon agar perpindahan gigi terasa lebih lembut. Hasil dari pengolahan transmisi dialirkan ke roda belakang didukung bodi baja yang sangat kekar dengan rasio berat 56 : 44.
Genesis Coupe mempergunakan suspensi McPherson Strut link ganda di depan dan suspensi belakang dengan lima link.  Suspensi depan diikatkan ke bodi melalui sub-rangka baja padat yang lebih kekar dan ringan . Usaha mengurangi kemungkinan gerakan guling, mobil dilengkapi stabilisator 23mm di depan dan 19mm di belakang.

Bagian kemudi model rack & pinion didukung power steering hidrolis dengan sensor RPM untuk mendapatkan respon yang cepat. Kemudi mempunyai rasio 13,8 : 1, akan terasa lebih linier, untuk kenyamanan kemudi teleskopik memudahkan melakukan penyesuaian posisi pengendaraan.
Laju mobil diimbangi dengan penggunaan rem Brembo 4 torak kaliper dipasangkan dengan cakram berventilasi 13,4 in di depan dan 13 in di belakang, semuanya telah menyandang standar R-Spec.
Interior Genesis Coupe dibuat dalam kualiatas yang lebih baik, semua jok sudah dilapis kulit dan bagian lainnya juga berpelapis kulit. Khusus untuk jok depannya dibuat dengan bantalan samping untuk menahan pergerakan kesamping penggunanya. Panel instrumennya berfitur pencahayaan electroluminescent, berkelas dan mudah dibaca.Semua Genesis Coupe dilengkapi kunci Proximity serta tombol start, spion dalam auto dimming, dan kontrol suhu otomatis.Untuk fitur teratasnya tersedia petrangkat audio premium dari Infinity serta jok berpenghangat.
Menjaga posisi Genesis Coupe tetap teratas, berbagai teknologi pun ikut menyemarakan mobil ini termasuk perangkat aktif maupun pasif. Ada kantong udara depan, kantong udara samping  dan kantong udara pelindung jendela.Tingkat keselamatan didapat pula dari bodi kuat serta dibeberapa bagian dibuat agar bisa meredam benturan, di depan dan belakang ada Crumple Zone, penguatan pada bodi samping, dan bemper berkemampuan meredam energi benturan pada kecepatan 5mpj. Kap motor pun bisa berperan dalam menghentikan laju mobil saat terjadi tabrakan.
Semua tipe Genesis Coupe dilengkapin ABS, Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang bekerja atas adanya perubahan beban. Juga sudah dilengkapi ESC (Electronic Stability Control) yang bisa dimatikan sesuai keperluan atau sesua kondisi jalan.
Teknologi terkininya adalah Hyundai Blue Link berupa sistem keamanan, info servis, hiburan, dan sistem telematika. Blue Link membuat huibungan langsung ke mobil tanpa batas seperti remote start, mencari jalan dengan Google, membuka/mengunci pintu jarak jauh dan mencari mobil yang hilang. Blue Link bisa dikembangkan menjadi Blue Link Connected Care untuk bisa mengakses informasi kejadian kecelakaan, panggilan darurat SOS, bantuan di jalan, laporan kondisi mobil bulanan dan peringatan perawatan.