Vespa 946 Ganti Cat, Tambah Aksesoris, Ganti Nama

  • Whatsapp

Vespa 946 Ganti Cat, Tambah Aksesoris, Ganti Nama_1
Autorev –  Sesuai dengan selentingan yang ramai dibicarakan pada awal Maret lalu akan kehadiran Piaggio terbaru.  Seperti tinggal klik di tombol, secara beurutan diluncurkan Primavera dan Sprint.  Sekarang, seperti apa yang dibicarakan terdahulu, diluncurkan pula Vespa 946 hasil penyegaran dari generasi sebelumnya, hadir dalam dua pilihan warna  baru, hanya sedikit perubahan dalam desain, ada beberapa tambahan aksesoris dan sekarang berganti dengan nama baru, Vespa 946 Bellissima.
Memang yang menjadi unggulan pada motor batu ini dalah perubahan warnanya, saat pertama diperkenalkan 946 hanya ada dua pilihan yaitu hitam dan krem. Bellissima dipasarkan dengan pilihan warna biru metalik dan silver. Melihat ke dua warna ini mengingatkan kita pada motor konsep yang dipamerkan di EICMA tahun lalu.
Paling terlihat adalah perubahan pada joknya. Secara khusus Vespa melakukan penambahan pajang jok pada 946 Bellissima hingga bisa dipergunakan berboncengan. Model jok lama kantilever (model satu penyangga) memang terlihat cantik, tapi tidak bisa berboncengan.
Pelek menjadi obyek utama dalam perubahan tampilan 946, tidak seperti Sprint maupun Primavera dengan pelek lama yang jauh dari kesan elegan cenderung terlihat kuno.  Untuk 946 Bellissima peleknya benar-benar beda, khususnya pada sudut palangnya dibuat lebih menarik. Perubahan pelek memang lebih terkesan baru dan menarik.
Juga berbagai aksesoris ikut menyemarakan 946, terlihat nyata adalah rak barang yang sudah menjadi standar. Rak sangat pas dipadankan dengan tas kulit, Vespa pun menyediakan ban cadangan yang bisa ditempatkan di rak belakang. Tapi itu malah menjadi cemoohan dan banyak penggunanya tidak menyukai karena merasa tidak ada manfaatnya.  Walau punya ban cadangan tapi tidak tersedia peralatan untuk penggantian ban, semua menjadi percuma. Walau masih ada yang berpikiran positif, bahwa ban cadangan sesuai dengan tradisi Vespa.
Yang tidak berubah pada 946 Bellissima hanya pada hal-hal penting saja. Salah satunya adalah dibuat tangan atau secara manual,  dimana satu orang mengerjakan satu motor secara utuh.  Mesin pun tetap sama seperti yang ada di Vespa lainnya, hanya saja akan ditambah fitur ABS dan kontrol traksi ASR.  Motor masih mempergunakan rangka monokok dan komponen aluminium cor.
Memang bila dilihat dari keseluruhan strukturnya bisa dikatakan tidak ada perubahan, memang  946 Bellissima bukan hasil gubahan total. Hanya perubahan sedang, tapi banyak juga  yang menilai bila ini tidak menambah daya tarik.

Pos terkait