Ringan, Murah dan Mempesona

  • Whatsapp

Ringan, Murah dan Mempesona_1
Autorev – Nama Hyosung GD250N dikelas  sepeda motor 250cc  memang belum setenar  sepeda motor sekelas Ninja 250/300 atau Honda CBR250R.  Walau demikian Hyosung merasa perlu untuk mengantispasi pergerakan pasar motor di Eropa, konsumen mulai melirik motor dengan kapasitas mesin lebih kecil. Hyosung mulai mengapalkan produknya dari Korea Selatan menuju Eropa, dan segera tiba di diler-dilernya di Eropa.
Sepintas, melihat sosok Hyosung GD250N terbaru, sangat mirip dengan gaya tampilan KT Duke.  Berbentuk serba tajam, tanpa fairing (naked), ringan  didukung mesin bertenaga lumayan besar  yang akan memberikan kualitas pengendaraan cukup baik. GD250N ditawarkan dengan harga sangat menarik, dikelasnya jelas dialah yang termurah untuk pasar Eropa. Di Italia, Hyosung GD250N dijual dengan harga dibawah 4.000 Euro, menjadikannya sebagai pilhan menarik khususnya bagi pembeli pemula yang menginginkan motor yang gesit.
Melihat mesinnya, mesin bersilinder ganda paralel 249cc berpendingin air mampu menyemburkan tenaga hingga 28tk pada 9.500rpm serta torsi 24Nm pada 7.000rpm. Tenaga mesin diolah oleh transmisi 6 kecepatan, menjadikannya  mudah dikendarakan dan lincah untuk merambah jalan perkotaan tapi tetap mampu untuk dipacu. Untuk sistem rem, di depan dipergunakan rem cakram berdiameter 300mm  dan belakang 230mm. Rodanya telah mempergunakan pelek alloy ringan dipadu dengan ban tubeless.
Bagian suspensi, depan mempergunakan garpu dari Kayaba berdiameter 37mm sedang bagian belakang mempergunakan lengan ayun aluminium dimana peredam kejutnya ditempatkan secara horisontal offset di sisi kanan motor. Dengan bobot 145kg motor terlihat gagah dan sporti berkat posisi knalpot yang berada di bagian bawah mesin, didukung pula oleh desainn modern pada bodinya. Secara keseluruhan memang Hyosung GD250N tak jauh beda dengan motor berkapasitas kecil lainnya yang berharga lebih mahal. Hyosung akan menjadi pilihan hemat bagi para penggemar motor kecil di Eropa.