Edisi Anniversary 60 Tahun, Ssangyong Hadirkan Dua Edisi Spesial

  • Whatsapp

Edisi Anniversary 60 Tahun,  Ssangyong Hadirkan Dua Edisi Spesial _1
Autorev – Ssangyong adalah pabrikan mobil tertua dan keempat terbesar di Korea, didirikan pada 1954. Sejak keberadaannya Ssangyong sudah melakukan kerjasama dengan berbagai industri otomotif terkemuka seperti Mercede-Benz, Daewoo dan SAIC yang sekarang sebagai pemilik MG. Sekarang Ssangyong bekerjasama dengan Mahindra & Mahindra, pesaing Tata sebagai produsen otomotif terbesar di India.
Nama Ssangyong sendiri bermakna –dua naga—yang mengkhususkan diri dalam membuat kendaraan 4×4, dan sekarang dikembangkan pula Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV).  Produknya sangat bernilai, bila dikaitkan dengan harga, ukuran serta perangkat yang dipergunakan. Sebagai pertanda ulang tahun ke 60 SSangyong menghadirkan dua edisi spesial yaitu Korando Crossover dan Rexton W 4×4.
Korando 60th Anniversary
Mobil ini dirancang oleh Giugiaro yang jelas memiliki nilai tinggi, didukung pengkat berkualitas, bagian dalam mobil lebih lapang serta kemampuan untuk menarik gandengan hingga 2 ton. Mobil pun telah mendapat banyak perubahan di bagian luar dan dalamnya untuk mendapatkan kualitas pengendaraan yang lebih baik. Itu sebabnya Korando SE meraih The Caravan Club Towcar of the Year 2014 untuk kendaraan berharga di bawah 16.000 Pounsterling.
Perubahan bagian luar, bagian depannya lebih ramping, didukung oleh gril model jaring, lampu depan kontemporer serta lampu siang LED.  Dimana bagian dalamnya, ada dasbor dengan rancangan baru termasuk bagian-bagian-lainnya. Kemajuan luarbiasa dari pengembangan ini adalah penurunan besar-besaran atas NVH (Noise, Vibration & Harshness).
Berbasis dari Korando berpenggerak 4 roda, Korando ELX4 dibuat lebih khusus dengan adanya pelek 18 in berpola berlian. Kelangkapan lainnya ada sunroof elektrik, spolier belakang dan sentuhan krom dibeberapa bagiannya serta seluruh bodinya diberi warna metalik lily. New Koranda dipesenjatai mesin Diesel 2,0 liter turbo dengan emisi sesuai dengan standar Euro 5.  Tersedia dalam dua pilihan transmisi manual dan otomatis.
Rexton W 60th Anniversary
Dibangun di atas rangka baja, menjadikannya lebih kekar dan mampu menarik gandengan hingga 3 ton, Ssangyong Rexton W adalah mobil off-road dan mobil gandengan sejati.  Walau demikian mobil sudah dilengkapi kelengkapan berstandar tinggi untuk memberikan kenyamanan saat dipergunakan di jalan raya mapun jalan pedesaan.
Ditenagai mesin e-Xdi200 Diesel 2,0 liter turbo berstandar emisi Euro 5, menghasil kinerja sangat baik termasuk mampu menurunkan indeks NVH.  Selain telah teruji juga dibuktikan dengan tingginya peminat akan mobil ini.  Dengan tenaga 155PS/4.000rpm dan torsi 360Nm/1.500–3.000rpm memberikan kemudahan dan lincah saat dipergunakan di jalan raya maupun untuk off-road.
Sebagai catatan, mobil ini mempunyai kemapuan luar biasa saat dibawa off-road karena bodinya ditempatkan di rangka yhang sangat kokoh. Ini sangat digemari oleh para off-roader.  Untuk kestabilan dan kenyaman mobil mempergunakan suspensi Double Wishbone dengan pegas koil di bagian depannya serta poros kaku didukung lima link serta pegas koil di bagian belakangnya.
Untuk Rexton EX, edisi ulang tahun ke-60 dilengkapi sensor parkir, sunroof elektrik, depan dan belakang jok berpemanas, pengatur jok elektrik, DAB satelit navigasi dan dilabur dengan cat putih mutiara metalik. Tersedia dalam dua pilihan transmisi 6 kecepatan manual dan 5 kecepatan otomatis dari Mercedes-Benz T-Tronic.