Recall 305 Unit Vespa 946 di Amerika

  • Whatsapp
Recall 305 Unit Vespa 946 di Amerika
Autorev- NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) atau Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat mengumumkan bahwa Piaggio Group Americas. Inc, akan melakukan perbaikan massal (recall) untuk produk Vespa 946. Menurut NHTSA ada 305 unit Vespa 946 yang diproduksi antara 6 Agustus sampai dengan 15 Oktober 2013 yang seluruhnya terjual di Amerika.
Perbaikan massal dilakukan karena  terindikasi adanya  kemungkinan terjadinya kebocoran pada saluran  bahan bakar. Masalah kebocoran ini bisa menyababkan kinerja tidak optimal dan dianggap bisa menimbulkan risiko kecelakaan. Adanya kebocoran pada saluran bahan bakar bisa memicu terjadinya kebakaran jika terjadi kontak dengan sumber pengapian atau bagian mesin yang sangat panas, berpotensi terjadinya kecelakaan, cedera dan/ kerusakan pada kendaraan.
Menurut pihak Piaggio, sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya kecelakaan, cedera ataupun kebakaran hingga kematian terkait masalah tersebut. Piaggio juga menambahkan bahwa 305 unit Vespa 946 yang teridentifkasi menggunakan nomor identitas  VIN  ZAPM808GOD5000003 sampai dengan ZAPM808G9D5000369. Vehicle Identification Number (VINs) adalah kode unik berisi 17 karakter kombinasi angka dan huruf yang digunakan oleh industri otomotif untuk mengidentifikasi individu kendaraan bermotor.
Konsumen nantinya akan diberitahu dan dealer resmi Vespa akan memeriksa dan memperbaiki tanpa dipungut biaya. Varian Vespa 946 untuk  pasar Indonesia hanya mendapat  jatah 51 unit, jadi kemungkinan kecil dampaknya terhadap  penjualan Vespa di Tanah Air.