Motor Trial Kawinan Jepang dan Spanyol

  • Whatsapp

Motor Trial Kawinan Jepang dan Spanyol
Autorev – Honda Inggris mengumumkan dimana versi 2015 untuk Montesa Honda Cota 4RT trial, karya Honda dan patnernya dari Spanyol, sukses dalam beberapa kejuaraan di Inggris.
Montesa Honda Cota 4RT mulai melakukan beberapa revolusi di arena trial sejak awal diperkenalkan pada 2006.Hasinya, berhasil menunjukan keunggulan teknologi mesin 4 tak melalui ketangguhan tenaga dan torsi yang dihasilkan, saat itu kekuatan sedang didominasi mesin 2 tak.
Dalam perkembangannya motor sport ini terus mengikuti situasi di dunia balap, pada 2015 Montesa Honda Cota 4RT dikembangkan lagi untuk bisa memenuhi keinginan para pengendaranya, termasuk pula daya beli mereka dikarenakan situasai keuangan global yang sedang surut. Model terbarunya ini mendapat penyempurnaan besar-besaran pada teknologi suspensi dan tentunya tetap menjanjikan bila dilihat harga yang ditawarkannya.
Khusus untuk 4RT260 bermesin 260cc telah mendapat perbaikan besar-besaran pada sistem injeksi dan sistem pengapian agar didapatkan traksi lebih baik, khusus untuk merambah medan berat, dan kontrol gas yang lebih baik. Engine brake (penahanan oleh mesin) diperkecil untuk mendapatkan kesan motor yang lebih ringan serta mudah dikendalikan.
Fitur lainnya, setang dibuat lebih lebar untuk mengurangi tekanan pada tangan pengendaranya, master silinder dengan model baru dan sproket belakang 41 gigi. Spakbor telah dirancang ulang diganti dengan bahan grafit unruk mendapatkan gaya lebih sporti dan terlebih lebih langsing, juga disediakan jok yang lebih empuk untuk aktifitas ringan.
Tentu saja, dengan apa yang ada di Montesa Honda tanpa kesulitan utuk meraih 16 juara dunia trial, tujuh diantara dipersembahkan oleh model Cota 4RT dan Toni Bou, termasuk saat mengendarakan replika motor 2015.
Montesa Honda Cota 4RT Race Replica, sama memiliki berbagai fitur asli 2015 nanti, seperti kaliper monoblok dengan 4 torak yang menghasilkan pengereman bertenaga serta efisien.
Perkembangan terus dilakukan dan tetap mempertahankan kualitas dan prestisius motor, seperti penggunaan suspensi Showa yang dipergunakan Repsol Montesa Honda Team yang dikendarakan Toni Bou dan Takahisa Fujinami.
Tak ada bedanya, untuk replika dari 4RT 2105 juga mempergunakan warna dan grafis serupa. Motor ini khusus disiapkan bagi penggemar motor trial.