Honda CBR 150R, Apakah CBR M1 Jepang?

  • Whatsapp

Honda CBR 150R, Apakah CBR M1 Jepang
Autorev – Akibat bergaul dengan teman-temannya sesama  penyuka Moto GP akhirnya Karisyanto tertular penyakit baru. Mengupgrade tampilan motor dengan livery ala motor balap diajang  Moto GP. Anehnya brother asli Semarang ini malah memilih  warna merah putih khas besutan tim Yamaha edisi spesial ulang tahun ke 50 Yamaha Factory Racing  pada Honda CBR 150 R kesayangannya.
Terus apa jadinya mengkawinkan dua produsen motor yang saling adu pamer kehebatan teknologi  dan pembalap diarena adu  pacu motor proto type.  “Berani tampil beda” ungkap lajang gaul penyuka tim Yamaha Racing yang mempercayakan penggarapanya di Welly Air Brush.
Pewarnaan baju baru CBR yang dikerjakan Welly air brush memang tidak mencotek seratus persen livery Yamaha M1 merah putih. Tapi hasilnya dijamin brother bakalan tertipu. Bakal dikra motor baru Yamaha edisi khusus, pasalnya pengalikasian komposisi warna benar-benar disesuaikan dengan postur CBR 150 R  sehingga  terlihat pas mengikuti kontur bodinya yang singset. Begitu juga dengan penempatan logo sponsor hasil copy paste  alias meniru persis dibody Yamaha  M1. Menurut Welly sang brusher, “ Perlu kesabaran dan improvisasi ekstra agar  semuanya terlihat serasi, seperti tulisan sponsor yang harus dibantu mesin cutting stiker”.
Sesuai permintaan pemilik, nomor pembalap tidak perlu ditiru. Selebihnya kudu dijiplak sama persis, mulai dari iklan Yamalube, Petronas, semakin di depan yang notabene tagline Yamaha Indonesia hingga YZR M1. Hanya ada sedikit tambahan di bagian buritan tertera tulisan with you Japan, program internasional untuk membantu anak-anak dari dampak tragedi di Jepang.
Meskipun tampil dengan fashion baru, mesin tidak mendapatkan pembaruan. Tetap standar seperti aslinya. Hanya knalpot diganti cutom model  sama persis kepunyaan M1 komplit dengan tulisan Akaprovic pesanan Welly di Indra Muffler yang bercocokol di Jakarta Selatan.
Agar tampilan terlihat  serasi, beberapa komponen yang sudah termakan usia diperbarui. Foot pegs racing misalnya, sudah  berganti milik DBS Racing kelir coklat. Sedangkan gear set mengadopsi brand Sinnob berkelir orange. Selebihnya hanya meremajakan part sesuai bawaan CBR. Pembenahan yang simple tapi berkerakter, penyamaran yang sempurna.