Akal-Akalan Pajero Agar Terlihat lebih Modern

  • Whatsapp
Akal-Akalan Pajero Agar Terlihat lebih Modern
Autorev – Ini adalah generasi ke-4 dari mobil lawas Mitsubishi Pajero full-size SUV. Disebut demikian karena model mobil yang ada saat ini sudah dipasarkan sejak 8 tahun lalu, kesan tua terlihat diluar maupun didalamnya. Untuk penyegaran Pajero facelift telah diluncukan di negeri kelahirannya, Jepang.
Sebelum melihat lebih jauh, kita masih ingat kalau Pajero tidak dipasarkan di Amerika tapi disana ada Montero, karena Pajero dalam bahasa gaul di Spanyol berarti orang yang suka onani. Di pasar Inggris mobil off-road ini dikenal dengan nama Shogun. Sayangnya hanya ada sedikit perubahan pada generasi terbaru ini.
Agar terlihat lebih modern, grille depan dibuat dalam bentuk palang verikal berkrom berkesinambungan hingga ke bagian bawah bemper. Perubahan yang sangat tidak berati adalah penambahan lampu LED untuk siang hari dengan mengambil posisi ditempat lampu kabut. Pajero juga mendapat pembaruan pada bagian kabinnya dibuat lebih kedap suara dengan panel-panel berbentuk membujur.
Mitsubishi Pajero FL memang masih terlihat kuno sekali dengan mesin Diesel turbo 3,2 liter bertenaga 188tk dan torsi 441Nm, tidak jauh beda untuk mesin bensin 3 liter V6 yang terpaut sedikit dengan tenaga 177tk dan torsi 261Nm.  Mobil dijual dengan harga $28.828.