Lampu Laser BMWi8 Akan Diproduksi Osram

  • Whatsapp
Lampu Laser BMWi8 Akan Diproduksi Osram
Autorev- Ini merupakan fakta bahwa produsen mobil merakit dan mengumpulkan beberapa ribu bagian dari pembuat komponen yang berbeda, untuk membuat sebuah kendaraan. Semakin kompleks sebuah mobil, semakin banyak pula pemasok kebutuhan komponen. Oleh karena itu, bisa dibayangkan betapa banyak pekerja untuk menciptakan i8.
BMW sebenarnya menyediakan jumlah minimal bagian untuk menciptakan sebuah produk, sebagian besar dari mereka berasal dari berbagai perusahaan. Bahkan bahan Carbon Fiber Reinforced Polymer yang digunakan terutama pada komponen plug-in mobil sport hybrid  diimpor dari pabrik SGL di Moses Lake yang sudah menjalin kerja sama dengan Jerman. Pada dasarnya, perusahaan yang berbasis di Munich menyediakan motor listrik, unit pembakaran internal pada poros belakang dan beberapa bagian lain.
Dalam hal lampu laser pertama di dunia yang dipasang pada BMW diproduksi oleh Osram melalui  anak perusahaannya , Osram Opto Semiconductors yang mengkhususkan memproduksi LED. Seperti informasi dari Automotive News Europe.
Lampu laser bahkan lebih baik dari LED. Menurut BMW, lampu laser i8 ini menggunakan setengah energi dan memancarkan 170 lumen (lumen adalah satuan pengukur cahaya) per watt, 70 persen lebih hemat dari dioda pemancar cahaya konvensional.
Selain itu, pancaran sinar laser panjangnya bisa  mencakup hingga 600 meter, sementara LED konvensional akan membentang sejauh 300 meter. Sayangnya, karena tingginya nilai lumen  hanya dapat digunakan pada kecepatan lebih dari 60 km / jam (37 mph) dan hanya jika sensor  tidak mendeteksi adanya cahaya lain di depan. Oleh karena itu, tidak dapat digunakan untuk lampu  jauh atau lampu tembak (dim) dan di Amerika masih dilarang  pengunaanya untuk sementara waktu.