City Car Yang Kompak dan Pas

  • Whatsapp

City Car Yang Kompak dan Pas_1
Autorev – Jika Anda sedang mencari mobil kecil, hemat, praktis, dan funky, lihatlah ke trio Toyota Aygo – Citroen C1 – Peugeot 108. Para city car tersebut didukung oleh dasar yang sama, namun mereka sangat berbeda di level model dan fitur-fitur.
Mungkin Aygo adalah yang paling bersemangat diantara kelompok itu, namun C1 adalah yang paling eksentrik dan 108 adalah yang paling elegant dari ketiga bersaudara itu. Mobil yang akan kita bicarakan kali ini adalah Citroen C1 dan bagaimana banyak hal telah berubah dari mobil perkotaan Prancis ini
Telah dipasarkan di Inggris, Citroen C1 yang baru dihargai dari 8.245 sampai 11.935 Euro On the Road, dan dapat dikustomisasi dengan atap buka Airspace untuk pengalaman berkendara terbuka. Mesin bensin 3-silinder generasi terbaru tergolong irit dengan 74.3 mpg dan 88 gram emisi gas CO2 per kilometer berkendara, membuat mobil yang memiliki ongkos cukup bersahabat juga ramah lingkungan didukung perpajakan murah.
Citroen C1 generasi pertama bukanlah tipe mobil yang yang dapat mengejutkan Anda dan sedikit “Spartan” dengan fitur-fitur standar maupun opsionalnya, namun C1 dapat terjual lebih dari 780.000 unit dari awal keluar tahun 2005 . Dengan model terbaru, banyak berubah ke arah lebih baik. Berkat perubahan di sisi estetika yang terlihat tegas, model terbaru ini tentunya akan mendongkrak  dalam hal jumlah penjualan.
Tersedia dalam varian tiga atau lima pintu, generasi kedua Citroen C1 ditawarkan dalam tiga gaya berbeda, Touch, Feel dan Flair, namun, model atap lunak ‘airscape’ hanya tersedia dalam model Feel dan Flair. Permodelan digarisbawahi oleh kaca yang nampak tidak terputus dari depan sampai jendela samping, dengan penopang kaca depan hitam.
Tidak kurang dari delapan warna exterior tersedia saat peluncuran, biru kaca, hitam kawah, abu-abu gallium, abu abu karlinit, abu abu tapenade, putih lipizzan, merah menyala, dan merah matahari.  Manapun yang Anda pilih, Anda dapat meningkatkan C1 dengan tambahan pegangan pintu krom, lampu siang LED .

Ban dan pelek ditawarkan dengan ukuran 14 dan 15 in, namun kami merekomendasi pada pelek ukuran 15 alloy berlian untuk menambah kesan kota-nya.  Kabin Citroen C1 yang baru sangatlah cerah dan luas dengan kesan berwarna.
Kelengkapan lainnya berupa AC otomatis, kamera mundur, penyesuaian bermemori untuk kursi, sebuah touch drive entertainment system 7 in, slot USB, konektifitas Bluetooth untuk smartphone dan navigasi satelit adalah beberapa fitur yang ditekankan agar anda dapat merasa senyaman mungkin.  Bagasi mobil ini memiliki kapasitas 196 liter, namun dapat diperluas dengan melipat kursi belakang untuk kapasitas 780 liter.
Meskipun dengan berat kosong 855 kilogram, Citroen C1 hadir dengan sisstem keamanan standar serperi ABS,EBA,ESC, kontrol stabilitas saat menikung, enam airbags dan dua Isofix belakang untuk pengalaman berkendara yang santai untuk semua orang.  Dua pilihan mesin 3 silinder  yaitu mesin 998cc dan dipasarkan dengan mana VTi 68, juga memilikifitur Stop and Start  untuk menghemat bahan bakar, dan sebuah PureTech 82 mesin bensin 1.2 liter.
Kedua mesin menggunakan injeksi bahan bakar multi-point dan dipasangkan pada transmisi manual lima kecepatan.  Pada sisi handling, anda mendapatkan suspensi MacPherson pada bagian depan, sedangkan roda belakang dikendalikan sistem trailing arm didukung rangka tambahan.