Brough Superior, Moto2 Wildcard Dengan Rangka Serat Karbon

  • Whatsapp

Brough Superior, Moto2 Wildcard Dengan Rangka Serat Karbon
Autorev – Berpikir untuk bisa segera naik kekelas menengah, dengan usaha keras akhirnya Brough Superior mengumumkan telah membuat sebuah motor Moto2, kelas pemula untuk debut di Inggris. Ini merupakan debut paling menarik, di inggris terdapat beberapa pabrikan yang mengerjakan motor seri GP. Trek yang dipergunakan sudah sangat dikenal, kali ini disana akan ditampilkan sebuah  motor modern yang sekarang sudah dituangkan di motor sport.
Bila dilihat lebih jauh, nama Brough Superior sering dikaitkan dengan motor old-school retro, pembuat motor balaptailormade (karya sendiri) dan John Keogh merancang motor apapun yang dipesan konsumennya. Tapi perlu diingat aspek kuncinya: high performance.
Rancangan terbarunya adalah Brough Superior Carbon 2, sesuatu yang benar-benar baru. Solusi terbaru motor balap untuk menggantikan rangka batang aluminium yang sudah kuno, sudah dipergunakan lebih dari 3 dekade. Kendaraan ini dibuat dengan mempergunakan rangka monokok, terintegrasi dengan tangkinya. Untuk lengan ayun suspensinya, pasti mempergunakan bahan serat karbon juga.
Paling menarik adalah suspensi depan single wishbone, dengan tugas berat untuk menahan beban motor.  Radiator dipindahkan lokasinya ke belakang, memudahkan penempatan mesin. Aliran  udara pendingin radiator didapat melalui saluran yang dibuat dari depan ke belakang.
Teknisi Formula 1 John McQuilliam dan Steve Nichols ikut mengambil peran dalam perancangan Brough Superior Carbon 2.  Motor akan ditenagai mesin Honda 600cc.  Pabrik menunjuk Luke Mossey sebagai joki Bennetts Brough Superior Carbon 2. Dan sepertinya dia sangat senang: ”Saya sudah tidak sabat menunggu untuk turun di balap.  Saya di Kalifornia pernah mengendarakan motor yang mirip ini –mengingatkan saya saat mengendarakan 250GP.  Saya pun sangat mengenal karakter sirkit Silverstone, ini adalah salah satu sirkit favorit saya, jadi saya  pikir disana nanti saya yakin akan bisa bersaing ketat dengan pebalap lainnya.  Tunggu putaran Agustus.”
Kejuaraan Grand Prix di Inggris digelar pada 29-31 Agustus di Silverstone.