Kawasaki Mengajak Mengenang Pengalaman Manis

  • Whatsapp

Kawasaki Mengajak Mengenang Pengalaman Manis_3
Autorev – Kawasaki W800 Special Edition, 2014, mengingatkan kita pada kenangan manis saat motor menjadi sesuatau yang sangat menyenangkan, memerlukan keahlian dalam mengendarakannya, masih minim perangkat elektronis dan banyak sekali barang yang tidak berguna yang dipasangkan.  Motor bergaya retro tetap menarik, W800 adalah salah satu bagian dari sebuah keluarga masa lalu, sekarang menjadi pewaris yang mengingatkan kita pada tradisi masa lalu.
W800 aslinya kaya akan sentuhan krom dan warna-warna menarik two-tone, Special Edition sendiri diramaikan oleh berbagai hal menarik. Kawasaki W800SE didandani cat hitam dengan aksen orange, terlihat elegan tidak terkesan flamboyan, jelas tidak mudah dilupakan. Penutup sampingnya juga dengan  gaya sama, di tangki gayanya diserasikan dengan garis di pelek berupa garis orange serta motor dilengkapi jok terpisah model two-up.
Pada tangkinya ada logo 3D terbuat dari metal yang umum dipakai di motor jaman dulu. Juga sosok hitam pada mesinnya dan hitam doff untuk knalpot dengan dua saluran bersuara mengelegar. Pelek anodize, pelindung garpu depan hitam dan spakbor hitam mengkilap memperkuat kesan hitam dari keseluruhan motor, tapi tetap menambah nilai elegan. Setang dibuat tinggi untuk pengendaraan lebih tegak didukung joknya akan memberikan kenyaman yang baik untuk perjalan jauh sekalipun
Dilihat sisi teknisnya, W800SE ditenagai mesin 773cc vertikal twin yang memproduksi 48tk pada 6.500rpm, torsi 60Nm pada 2.500rpm. Menjadikan motor retro ini sangat menyenangkan. Injeksi bahan bakar menjadikannya mudah dihidupkan, sudah memakai starter elektrik, persneling 5 kecepatan manual dengan kopling basah multi, rem depan cakram 300mm serta tromol 160mm di belakang.
Kestabilan sebaik motor masa kini dengan sudut rake 27o dan trail 108mm. Kenyamanan didapat dari jok rendahnya yang hanya setinggi 790mm. Tangki 14 liter memungkinkan motor untuk dibawa dalam perjalanan jauh.
Kawasaki W800 Special Edition,2014 akan dipasarkan senilai $12.145.