10 Besar Pendapatan Pebalap MotoGP 2014

  • Whatsapp

10 BesarPendapatan Pebalap MotoGP 2014
Autorev – Melihat MotoGP, merupakan balap dengan resiko paling tinggi bagi pebalapnya, untuk itulah mereka dibayar mahal. Dengan mengesampingkan resiko yang ada beberapa pelakunya beruntung mendapatkan bayaran yang sangat tinggi. Resiko bisa datang kapan saja, bila ini terjadi maka uang yang dihasilkan menjadi tidak ada artinya.
Dalam hal ini, bisa dikatakan semua pebalapnya pernah mengalami patah tulang dan sering menjalani oprasi selama hidupnya. Terkadang seseorang bertanya kepada dirinya sendiri berapa bayarannya untuk melakukan kerja seperti itu.
Bisa kita lihat secara menyeluruh berapa yang mereka terima setiap tahunnya dan seberapa kaya mereka itu, ini dilihat pada awal musim balap 2014. Informasi didapat sebelum setengah musim selesai. Saat istirahat dipertengahan musim, pasti akan terjadi perubahan-perubahan, akan terjadi pegeseran posisi dan itu pun kemungkinan akan mengubah angka bayarannya. Kita lihat urutan 10 besar penerimaan imbalan di MotoGP.
 
10. Colin Edwards, pebalap tertua di MotoGP dengan julukan Texas Tornado membawa pulang sekitar $950.000 pertahunnya. Dia bergabung dengan tim NGM Forward Racing Yamaha.
9. Andrea Dovizioso, sebagai pebalap pabrikan Ducati yang berasal dari GP14 Desmosedici berpenghasilan $1.000.000.
8. Cal Crutchlow, hingga 2012 berada di tim Herve Poncharal’s Yamaha Tech3 dan kemudian bergabung dengan jajaran pebalap pabrikan Ducati, pendapatannya $1,2 juta.
7. Urutan ketujuh dari yang termahal adalah Alvaro Bautista dengan pendapat $1,4 juta didapat dari Honda.
6. Stefan Bradl di urutan ke enam, belum pernah berhasil menjuarai suatu balapan, saat ini berada di tim satelit Honda. Pebalap LCR ini mendapat check bernilai $1,7 juta, untuk kontrak 2014.
5. Membalap untuk Drive M7 Aspar, juara pada 2006, Nicky “Kentucky Kid” Hayden meninggalkan Ducati untuk mendapatkan bayaran $4 juta sebagai pebalap Honda.
4. Pebalap MotoGP termuda yang tercatat hingga saat ini Marc Marquez yang mengendarakan Repsol Honda mendapat upah sama dengan Hayden $4 juta. Nilai ini kemungkinan akan ditambah sesuai dengan perjanjian baru yang akan dibuat, sesuai dengan prestasinya dimana telah berhasil menjadi juara 9 kali dalam 9 balapan. Berapa besar tambahan yang akan diberikan Honda, masih rahasia.
3. Dani Pedrosa adalah urutan ketiga terkaya dengan pendapatan pertahun $4 juta. Pedrosa yang digosipkan sedang mempertimbangkanuntuk bergabung dengan tim dari Hamamatsu (Suzuki) pada 2015dan memberikan penawaran untuk bisa mendapatkan $8 juta. Ternyata rumor dipatahkan Pedrosa setelah perpanjangan kontrak dengan Honda untuk dua tahun kedepan.
2. Juara dua kali dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo sangat bangga dengan penghasilannya sebesar $7,2 juta untuk musim balap 2014. Ditambah lagi pendapatan dari para sponsor lainnya senilai $2 juta.  Seperti yang lainnya,  Jorge sedang melakukan negosiasi untuk kontrak barunya, berapa nilainya?
1. Pembayaran paling besar di dunia MotoGp adalah pebalap legendaris Valentino Rossi, The Doctor menikmati pendapatan tahunan yang sangat besar, mencapai angka $35.  Nilai sebesar ini didapat dari beberapa sumber, Yamaha membayarnya $12 juta, dari sponsor mencapai $10 juta dan sisanya dari pendapat lainnya yang tidak dirinci. Rossi juga sudah memperpanjang kontrak dengan Yamaha untuk dua tahun kedepan.

Pos terkait