MotoGP, Crutchlow Jalani Operasi Arm Pump

  • Whatsapp

MotoGP, Crutchlow Jalani Operasi Arm Pump
Autoev- Pebalap Ducati, Cal Crutchlow telah menjalani operasi di Barcelona untuk arm pump di kedua tanganya. Seperti biasa, adalah DR Xavier Mir di Rumah sakit Universitas Dexeus Quiron yang melakukan pembedahan, dan ia mengatakan bahwa semua berjlan dengan baik. Ini bukan pertama kali Crutchlow mendapatkan operasi arm pump, ini merupakan operasi ketiga kalinya tiga pada tangan kiri dan satu kali di tangan kanan.
Arm pump merupakan istilah medis untuk suatu rasa sakit dengan gejala tangan serasa kaku dan seperti bengkak, disebabkan darah yang seharusnya mengalir dari lengan kembali ke bagian tubuh ternyata tertahan oleh lemak atau otot di area lengan, hal tersebut menyebabkan penumpukan asam laktat yang menyebabkan otot serasa terbakar dari dalam, dan aliran darah segar pun terhambat karena darah tua yang seharusnya mengalir kembali ke hati juga terhambat alirannya. Aliran darah yang terhambat harus dilancarkan dan darah tua yang menggumpal atau terhambat harus dibuang.
Salah satu penderitaan umum yang diderita pebalap MotoGP, arm pump merupakan sebuah masalah otot yang dapat mengakibatkan rasa sakit luar biasa dan mempersulit pergerakan pada anggota tubuh, membuat mengendara motor sangat susah, mengurangi performa dan mungkin akan mengakibatkan kehilangan kontrol.
Setelah menjalani isitirahat pasca operasi , diharapkan Cructhlow sudah siap untuk berlaga di seri kesepuluh MotoGP di Indianapolis  10 agustus mendatang. Dr Mir tidak mempermaslahkan sejauh tingkat penyembuhan Cructhlow tidak bermasalah, dan ia mengatakan bahwa Cructhlow mungkin belum sembuh 100% saat perlombaan.