Generasi Baru Hybrid Lebih Bertenaga

  • Whatsapp

Generasi Baru Hybrid Lebih Bertenaga
Foto: autoevolution

Autorev – Bugatti Veyron supercar yang menghebohkan, saat ia tampil di 2005 memiliki mesin berkekuatan 987tk, dan lebih mengejutkan lagi saat Veyron berkekuatan 1.200tk muncul pada tahun 2010.  Namun, dengan niat untuk mengungguli kedua mobil tersebut, ada kemungkinan bahwa Bugatti sedang mengembangkan penggerak bertenaga 1.500tkuntuk digunakan di Veyron generasi selanjutnya.
Setelah membantu menginspirasi mobil dengan performa sangat tinggi jenis baru, Veyron generasi baru dikatakan memiliki perangkat penggerak hybrid yang mirip ke hypercars baru dan terdepan LaFerarri, Mclarren P1, dan Porsche 918 Spyder.  Sekarang, sebelum Anda berpikir bahwa Veyron akan menyerahkan W-16 quad-turbo 8 liter begitu saja.  Lihatlah hal ini, laporan tebaru mengindikasikan bahwa mesin ini akan dipasangkan ke sejenis sistem hibrida listrik untuk membantu menambah tenaga sampai sekitar 1.500tk. Isu-isu tersebut muncul pada awal tahun dan dielak oleh presiden Bugatti Dr Wolfgang Schreiber, namun, kemunculan isu-isu tersebut dapat menjadi pertanda baik bagi mobil 1.500tk.
Meski tidak ada informasi konkrit yang mendukung tentang isu mesin hybrid, sistem baru ataupun tenaga yang amat tinggi tersebut, isu-isu tersebut tentunya akan menjadi lebih jelas saat prototype Veyron yang terlihat dikendarakan di Nüburgring dengan konstruksi metal yang aneh di bagian mesin, beberapa bulan yang lalu.  Sangatlah jelas bahwa mobil tersebut sedang mencoba sejenis penggerak baru, sehingga tidaklah aneh untuk memikirkan bahwa mesin 1.200tp dapat dipasangkan dengan mesin hybrid untuk memproduksi tenaga lebih besar.  Tenaga sebesar ini tentu saja akan membantu Veyron generasi baru menyabet gelar mobil produksi tercepat di dunia, yang saat ini dipegang oleh Hennesey Venom GT dengan kecepatan 270mpj
Untungnya, sepertinya kita tidak perlu menuggu lama untuk melihat apa yang dapat terjadi di masa yang akan dating.  Veyron atau penerusnya diperkirakan akan muncul pada tahun depan.  Seperti Veyron masa kini, produksi model generasi terbaru akan sangat dibatasi, hanya 450 unit yang dibuat dalam jangka waktu 10 tahun terakhir.  Bicara soal Veyron, jika Anda ingin memilikinya, nampaknya Anda harus bergerak cepat, berhubung laporan yang ada mengindikasikan bahwa hanya tinggal 20 unit yang tersedia untuk dijual.