Bermesin Banci, Lebih Murah

  • Whatsapp

Bermesin Banci, Lebih Murah_8
Autorev – Porsche Macan SUV telah bisa dinimati secara resmi pada awal tahun ini. Dimana, acara kedua kalinya akan gelar untuk menyambut kehadiran Macan 2.0 Turbo yang ditargetkan bagi kalangan muda di Tiongkok.
Logo “2.0 Turbo” di ujung kap mesinnya tidak lagi mengidentifikasi sebagai mobil bermesin 4 silinder  Boxer, karena sudah diganti dengan mesin 4 segaris dari Audi, sama seperti pada Audi Q5. Seperti telah dilaporkan terdahulu, mesin mampu mengeluarkan tenaga 237PS pada 5.000rpm dan 350Nm mulai dari 1.500rpm. Tenaga mesinnya diolah di gearbox PDK dengan sistem penggerak 4 roda aktif.
Dari data yang ada di web-site resminya, akselerasi Macan 0 -100kpj ditempuh dalam 6,9 detik dan kecepatan puncak 223kpj. Ini menjadikannya lebih lambat 1,5 detik dibanding Macan S bermesin 340Ps dan 2,1 detik lebih lambat dari Macan Turbo.
Konsumsi bensinnya cukup lumayan, wajar karena mesin 2 liter turbonya harus menarik beban seberat 1.770kg. Pada penggunaan bervariasi, konsumennyan di Tiongkok menyatakan bisa memdapatkan konsumsi antara 6,5 -6,8 liter/100km.  Ini pun tergantung dari kombinasi ban dan pelek yang dipergunakan.
Bila dilihat harganya memang 2.0 Turbo termurah, dibanding  Macan S bermesin V6 dan sangat jauh dengan Macan Turbo. Dengan harga yang bersiang menjadikannya lebih mendapat perhatian, bukan tidak mungkin kedepannya mobil ini akan menjadi pesaing berat mobil Jerman lainnya.