Hero Melaju ke Kolumbia

  • Whatsapp
Hero Melaju ke Kolumbia
Autorev – Hero MotoCorp Ltd mempunyai visi untuk memperluas jaringannya ke seluruh dunia meliputi sekitar 50 negara di 2020 mendatang. Dengan itu maka Hero akan menjadi pabrikan roda dua terbesar di dunia. Saat ini adalah adalah waktu tepat untuk melakukan ekspansi ke seluruh dunia. Anak perusahaannya di Kolumbia sedang mempersiapkan sebuah pabrik modern.
Sebagai awal dilakukan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Mr. Pawan Munjal, Managing Director & Chief Executive Officer, Hero MotoCorp Ltd di lokasi bakal pabrik.  Acara dihadiri pula oleh perwakilan pemerintah Kolumbia , Senior Leadership Team dari Hero MotoCorp dan berbagai rekanan lainnya.
“Diawali pembukan di Kolumbia, merupakan langkah menuju ketingkat yang lebih tinggi lagi yaitu akan merambah keseluruh dunia. Setelah itu akan menyebar ke lebih 19 negara di Asia, Afrika, Amarika utara dan tengah. Kami terus berpacu untuk mengatur jaringan dari fasilitas pabrik lintas benua untuk memenuhi pasar yang belum terisi atau pangsa pasar baru. Hari ini, kami meletakan batu fondasi pabrik kami di Villa Rica Kolumbia,  ini merupakan sebuah pabrik terlengkap yang dibuat oleh industri roda dua India di Amerika Latin. Saatnya setelah beroperasi nanti pada 2015-16 pabrik akan mempunyai kapasitas 78.000 unit pertahunnya dan akan ditingkatkan hingga 150.000 unit pada 3-4 tahun ke depan. Pabrik di Kolumbia sepenuhnya dimiliki oleh HMCL Colombia dengan investasi mencapai $70 juta.
Dengan membangun pabrik modern berstandar dunia, kami akan membawa teknologi terkini ke sini. Selanjutnya akan mengembangkan jaringan diler, dengan itu maka akan ada lapangan kerja baru yang langsung terkait maupun tidak langsung. Ini jelas akan berdampak pada kontribusi pembangunan di Kolumbia,” kata Pawan.
Pabrik modern ini mencakup luas 68.000 meter persegi di Parque Sur Free Trade Zone di Villa Rica, Cauca yang berjarak sekitar 500 km barat daya Bogota.  Dengan apa yang dibangun disana berarti Hero MotoCorp adalah pabrikan motor India pertama yang memiliki pabrik di Amerika Latin.