Program “No Charge to Charge” Nissan Leaf

  • Whatsapp
 

Autorev – Terkadang hitung-hitungan ekonomis sangat mudah: Beli salah satu tipe Nissan LEAF elektrik maka pemiliknya akan bisa berhemat karena tidak perlu lagi ke pompa bensin. Dengan promosi yang digelar Nissan dalam program “No Charge to Charge”, pemilik LEAF baru akan mendapatkan fasilitas pengisian ulang di sistem pengisian umum selama dua tahun.  

Pengendara New Nissan LEAF akan menikmati pengisian ulang gratis ditempat umum, sesuai dengan program yang dikeluarkan Nissan. Akses pengisian gratis ada dilebih dari 2.600 stasiun pengisian yang terkait dengan programnya Nissan, termasuk didalamnya 200 stasiun pengisian cepat. Dengan mempergunakan LEAF terasa aman untuk berkelana di Amerika, jarak jelajah LEAF dan jarak stasiun pengisian sudah berada dalam jangkauan.

Bacaan Lainnya

Nilai dari “No Charge to Charge” akan terus bertambah karena Nissan sendiri akan mendukung pembuatan tambahan untuk 500 pengisian cepat, khususnya di diler-diler, pusat bisinis dan, kota-kota di Amerika yang terdapat banyak LEAF. Dengan sistem pengisian cepat, baterai LEAF akan terisi 80% dalam 30 menit.

“Isi ulang gratis merupakan usaha besar dari Nissan dan rekanannya untuk membuat LEAF lebih bernilai dan disenangi oleh penggunanya di Amerika,” kata Brendan Jones, direktur Nissan Electric Vehicle. “Popularitas dari “No Charge to Charge” sejak diluncurkan pada April lalu menunjukan peningkatan rasa percaya diri para pengguna karena banyaknya tempat pengisian dan ini berdampak langsung dengan penjualan LEAF.”

“No Charge to Charge” mempergunakan kartu generasi terbaru EZ-ChargeSM, kartu untuk akses pemilik LEAF ke stasiun pengisian. Dan cukup satu kartu untuk penggunaan dimanapun. Pemilik LEAF baru akan langsung mendapatkan kartu EZ-Charge yang bisa dipergunakan di ChargePoint, Blink, CarCharging, AeroViroment dan NRG eVgo.

Sekilas Tentang Nissan LEAF
LEAF telah berhasil dipasarkan sekitar 120.000 unit diseluruh dunia sejak peluncurannya. Nissan LEAF adalah mobil listrik dengan penjualan terbanyak, untuk mobil lima penumpang dengan kemampuan jelajah hingga 84mil atau sekitar 134km.

Di Amerika LEAF dijual dengan harga $30.000 termasuk pajak sangat kompetitif dibanding dengan mobil berbahan bakar bensin. Dimana didapat pula keuntungan, biaya perawatan lebih rendah dan tidak ada jadwal pemeliharaan.

LEAF ditenagai baterai lithium-ion serta motor listrik 80kW dengan respon tinggi, nyaman untuk dikendarakan. Dijual dengan tiga pilihan tampilan, tersedia pula pilihan kelas premiumnya seperti jok kulit, pelek 17 inchi, sistem audio yang efisien dalam penggunaan energinya dari BOSE didukung 7 buah speaker dan sistem pengisian onboard 6,6kW untuk pengisian dengan listrik 220V.

Pos terkait