Akrapovic Membuat Vespa Lebih Nyaring dan Bertenaga

  • Whatsapp

Akrapovic Membuat Vespa Lebih Nyaring dan Bertenaga_1
Autorev – Saat mendengar produk baru  Akrapovic untuk motor maupun mobil akan langsung terpikirkan suatu knalpot buatan Slovenia yang banyak dipergunakan di arena balap. Namun, Akrapovic Racing Line disiapkan juga untuk skuter Vespa Primavera.
Knalpot Akrapovic sekarang tersedia untuk Vespa Primavera 125/150ie 3V, LX 125/150ie 3V, dan Sprint 125/150ie 3V, tentunya akan pula menambah kinerja dari motornya. Sementara itu, motor berkapasitas kecil ini akan memiliki suara serak khas knalpot Akra.  Menurut sumber dari Akrapovic , knalpot Racing Line akan meningkatkan tenaga dan torsi sekitar 5% pada skuter Vespa. Dan knalpot akan mengurangi bobot dari motor.
Lebih jelasnya, Racing Line akan mengubah keluaran tenaga pada 7.750rpm yang asalnya 8,4 menjadi 8,8tk dan torsi dari 9,3 menjadi 9,6Nm pada 6.650rpm. Dibanding knalpot aslinya, total berat berkurang yang asalnya 5,6kg tinggal 3,9kg. Pemasangannya pun sangat mudah hanya butuh waktu sekitar 45 menit yang bisa dilakukan siapa saja dengan perkakas standar.
Skuter Vespa selalu dikaitkan dengan gaya dan fashion, bagaimana keserasian Akrapovic dan Vespa? Akrapovic terbaru dibuat berwarna hitam dengan beberapa bagian dibuat sesuai warna bahannya, baja tahan karat. Agar memberikan tampilan racing yang lebih kuat, knalpot  dilengkapi serat karbon pada bagian ujungnya.  Akrapovic menyatakan bahwa ini adalah produk plug and play, tidak perlu melakukan remapping pada mesinnya. Namun akan lain bila yang dipasangkan adalah EC Type dengan konverter katalitik.
Sayang Akrapovic enggan membuka  informasi  untuk harga Racing Line.