Test Ban, Sensasi Singkat Zeneos Scootz

  • Whatsapp

Test Ban, Sensasi Singkat Zeneos Scootz_3
Autorev- Sebelum prosesi peluncuran ban Zeneos, rekan media diajak untuk merasakan performa produk terbaru PT Gajah Tunggal Tbk. Di sediakan empat unit sepeda motor test ride terdiri Kawasaki Versys dan Yamaha R25 yang dipasang Zeneos Turino. Yamaha Xeon RC dan Honda Beat dengan Zeneos tipe Scootz.
Waktu yang disediakan untuk test ride terbilang singkat jadi tidak semua media bisa menjajal unit bergantian. Autorev mendapat kesempatan untuk menunggangi Xeon RC. Melintasi kawasan Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta disaat barengan acara Jakarta Fair 2104 sudah terbayang keruwetan lalu-lintas.
Dikawal dua Yamaha FJ 1300 dari BM, pengetesan berjalan lancar. Kecepatan di jalan Benyamin Sueb bisa tembus kecepatan 110 kpj. Tidak terasa lincin ketika beralih dari lintasan aspal ke median beton. Begitu juga ketika motor diajak meliuk, bahkan ketika diajak melahap tikungan dan bundaran. Tidak muncul gejala sliding.
Formula kompon medium berpadu desain kembangan two block pattern dengan ukuran ban 80/90-14 untuk depan dan 90/90-14 bagian belakang membuat tapak ban lebih luas cukup kuat mencengkeram aspal.
Pada kecepatan tinggi gejala limbung juga tidak terasa, berbeda dengan ban standar bawaan Xeon. Menggunan Zeneos Scootz pengereman terasa lebih lebih stabil, motor lebih mudah dikendalikan. Bahkan ketika dilakukan uji pengereman mendadak sampai roda belakang terkunci.
Sayangnya dengan ukuran 80/90-14 pada roda depan dimensinya kurang pas berpasangan dengan desain spakbor Xeon. Menyisakan celah cukup sempit di bagian belakang spakbor. Ketika melewati lintasan berlumpur celah ini bisa tersumbat. Solusinya bagian spakbor dipotong seperti Xeon tunggangan tester autorev yang sudah menggunakan ban ukuran sama.

Pos terkait