Memeriksa Lampu Sein, Berapa Jumlah Kedipan Lampu Sein?

  • Whatsapp

Memeriksa Lampu Sein, Berapa Jumlah Kedipan Lampu Sein
Autorev- Lampu sein adalah perlengkapan wajib yang harus dimiliki semua kendaraan. Tapi pernahkan Anda tahu berapa jumlah kedipan dari lampu sein dan kenapa?
Lihat saat beberapa mobil melakukan konvoi dan menyalakan lampu sein atau lampu hazard terlihat kedipannya hampir sama. Malah terkadang terlihat bersamaan, berapa sebetulnya jumlah kedipan lampu sein itu?
Bila dihitung kedipan lampu sein dari mobil dan motor akan sama yaitu, berkisar pada angka 80 sampai 90 kedipan permenitnya. Pertanyaannya, darimana angka itu berasal? Pembuat lampu sein bukan tanpa alasan mengambil jumlah kedipan sebanyak itu. Lampu sein harus cepat direspon oleh pengendara lain yang ada disekitarnya, agar mudah direspon tentunya harus ada sesuatu yang memang menjadikannya bereaksi dengan cepat.
Itu sebabnya kedipan lampu sein dirancang sesuai dengan detak jantung manusia sehat dalam kondisi santai. Dari sinilah angka 80-90 didapatkan. Dengan cara ini respon yang diberikan akan cukup cepat. Bayangkan saat Anda melihat kadipan lampu sein yang terlalu cepat atau terlalu lambat pasti akan mersepon dengan beda.
Tips
Kenapa lampu sein berkedip cepat?
Saat Anda bermobil, ketika ingin belok tiba-tiba indikator sein berkedip cepat, jangan panik itu menandakan ada salah satu lampu sein yang putus. Segera ganti dengan spesifikasi lampu yang sama. Untuk memudahkan mengetahui lampu mana yang putus, cukup nyalakan lampu hazard dan periksa lampu sein disemua sisi. Sein yang tidak menyala dipastikan lampunya putus.

Pos terkait