PT Alcar Chemco Indonesia Meluncurkan 2 Produk Premium

  • Whatsapp

PT Alcar Chemco Indonesia Meluncurkan 2 Produk Premium
Autorev – Di acara Parjo 3 yang berlangsung di Parkir Timur Senayan (01-02/03), PT Alcar Chemco Indonesia meluncurkan produk baru, pelek premium untuk Kawasaki Ninja 250 fuel injection depan double disc dan belakang dengan lebar 4,5 inci. Produk premium yang kedua adalah cast wheel untuk roda belakang Kawasaki ER6 dengan lebar 6 inci.
Meskipun produk baru ini dibuat untuk Kawasaki, produk ini seperti angin segar bagi modifikator. Pasalnya, dengan adanya cast wheel lebar 6 inci modifikator tak lagi susah mencari pelek yang siap pakai dan berkualitas premium.
Saat ini PT ACI sudah memproduksi cast wheel untuk berbagai varian motor yang beredar di Indonesia. Ada dua jenis produk cast wheel, yang pertama untuk OEM dan yang kedua adalah produk after market untuk pasar lokal. Produk OEM sementara ini untuk memenuhi permintaan PT Kawasaki Motor Indonesia dan PT Yamaha Motor Indonesia. Dan untuk produk after market, PT ACI sudah memproduksi cast wheel untuk beberapa merek motor di Indonesia. Di antaranya adalah untuk motor Honda yang meliputi Vario 110, Beat, Scoopy, dan Spacy; Honda Vario 125; Honda New Megapro; Honda CB150R, dan Honda Tiger  Revo. Untuk motor Yamaha, produk Chemco tersedia untuk Yamaha Mio, Mio J, Soul GT, X-Ride dan Fino; Yamaha GT 125 dan Xeon; Yamaha Jupiter MX Rear Disc.; Yamaha Vixion Rear Disc; Yamaha Scorpio Rear Disc. Untuk Kawasaki tersedia cast wheel untuk Kawasaki Ninja 250 karbu-rear. Produk terbaru Chemco untuk Kawasaki Ninja 250 fuel injection depan double disc, belakang 4,5 inci; Kawasaki ER6 N/F Versys 650 – rear dengan lebar 6 inci.
PT Chemco Harapan Nusantara yang berdiri sejak tahun 1984 mempunyai peran yang cukup penting di dunia otomotif Indonesia. Dengan dua pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka dan Kawasan Industri Mitra Karawang, PT CHN berkiprah dalam pembuatan brake system dan aluminium parts baik untuk motor maupun mobil.
Sejak melakukan joint venture dengan Nissin Kogyo Co. Ltd. tahun 1987, kemajuan PT Chemco Harapan Nusantara semakin terlihat. Pada tahun 1993, hijrah ke lahan yang lebih luas dan lebih cocok untuk industri di Kawasan Industri Jababeka Cikarang. Setelah 10 tahun di Jababeka, tahun 2003 PT Chemco Harapan Nusantara membangun pabrik yang kedua di Karawang.
Pada tahun 2007, PT Chemco mulai memproduksi cast wheel dan di tahun ini pula melakukan pengiriman perdana cast wheel ke PT Kawasaki Motor Indonesia.
Di tahun 2012 PT Chemco Harapan Nusantara melakukan joint venture dengan Alcar Holding GmBH dari Jerman untuk memperluas jaringan dan produksi cast wheel. Joint venture ini mengusung nama baru PT Alcar Chemco Indonesia yang memproduksi khusus cast wheel. Tahun 2012 merupakan tahun yang sangat penting untuk PT ACI, karena di tahun ini pula pengiriman perdana cast wheel produksi PT ACI ke AEZ Jerman dan pengiriman cast wheel pertama ke PT Yamaha Motor Indonesia.
Berkat adanya joint venture dengan PT Alcar Holding GmBH dari Jerman, teknologi cast wheel dari Jerman bisa diserap oleh bangsa Indonesia. Dengan demikian, tidak mengherankan jika produk cast wheel buatan PT Alcar Chemco Indonesia memiliki kualitas yang premium.