GT Radial Savero Komodo Indonesia X-Offroad Racing 2014 Seri I Berlangsung Sukses

  • Whatsapp

GT Radial Savero Komodo Indonesia X-Offroad Racing 2014 Seri I Berlangsung Sukses
Autorev – Kejuaraan GT Radial Savero Komodo Indonesia X-Offroad Racing 2014 Seri I telah berlangsung seru dan sukses pada 22-23 Februari 2014 lalu di Sirkuit Pagedangan, BSD City, Tangerang. Suksesnya acara yang digelar oleh GT Radial bersama Lupromax Oil, Indonesia UTV Club, Jhonlin Group di bawah payung PT Sarana Media Nusantara (SMN) ini dikarenakan oleh banyaknya peserta yang mengikuti kejuaraan setingkat kejurnas tersebut. Sebanyak 144 peserta yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara, seperti Amerika Serikat turut meramaikan sirkuit offroad permanen tersebut.
PT Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban kebanggaan nasional sangat puas dengan keberhasilan event tersebut. Sebagai ‘Official Tire’, ban GT Radial Savero Komodo telah menunjukkan ketangguhannya terbukti para offroader yang berhasil menciptakan hasil gemilang. Salah satu offroader yang tampil maksimal adalah H. Arief dan Iwan dari GT Radial Kiara X-Offroad Racing Team yang menjadi pemenang pertama untuk kejuaraan Kelas FFA 3.
Walaupun hujan mengguyur sirkuit pada hari pertama pertandingan yang menyebabkan area paddock dan sirkuit berlumpur tebal, nyatanya hal ini tidak menyurutkan semangat para offroader untuk bertanding. Mereka terlihat yakin dengan kemampuan ban GT Radial Savero Komodo di medan berlumpur. Seperti yang dikatakan oleh Arijanto Notorahardjo, ban GT Radial Savero Komodo diciptakan khusus dengan rancangan telapak ban yang kasar dan ekstrim sehingga dapat membersihkan lumpur secara sempurna dari ban dan menunjang performa kendaraan para offroader.
Seperti yang dikatakan oleh GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk Arijanto Notorahardjo, “Kami melengkapi para offroader yang berlomba dengan ban offroad yang memang khusus diciptakan untuk medan berlumpur seperti ini yaitu GT Radial Savero Komodo Extreme,” ujar Arijanto. Sementara pada hari kedua, terik sinar matahari menemani jalannya pertandingan di sirkuit Pagedangan yang masih berlumpur tebal. Dengan ban GT Radial Savero Komodo, para offroader mampu melibas track berlumpur tersebut.
Ribuan penonton pun memadati arena sirkuit untuk menyaksikan kejuaraan speed offroad paling bergengsi di Indonesia. Pihak pengembang sirkuit yaitu Sinarmas Land, turut memeriahkan kejuaraan ini dengan menyajikan berbagai hiburan yang menarik untuk para penonton, seperti aneka jajanan, bazaar, permainan anak dan penampilan band ibukota. Sepanjang tahun 2014 ini, kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing akan digelar sebanyak 5 seri. Seri kedua selanjutnya akan diadakan di Jawa Barat pada tanggal 15-16 Maret mendatang.