Tren Hand Guard

  • Whatsapp
Tren Hand Guard
Autorev- MotoGP yang menjadi kiblat para biker untuk mengadopsi berbagai pernik yang menempel di motor tuggangan jagoan mereka. Mulai dari bentuk motor, brand stiker penyandang dana, corak motor, hingga fashion style-nya.
Trend pelindung tuas rem ala motor MotoGP sudah mulai banyak diaplikasikan oleh para biker. Uniknya, tidak hanya dipasang disisi kanan di sisi kiri juga diterapkan. Seperti yang dilakukan Prabu dan kawan kawan komunitas Minerva. Harganya juga relatif dan masih  terjangkau, pastinya tergantung brand dan kualitas. Menjamurnya penggunaan pelindung tuas rem depan juga ditanggapi oleh merek asesoris papan atas seperti Rizoma.
Mencermati  perangkat pelindung rem depan pembalap MotoGP yang  menjadi perlengkapan standar keamanan mulai rame-rame digunakan musim balap 2012 dengan bentuknya simple, seperti pengait terbuat dari besi. Fungsinya tentu berkaitan dengan safety , melindungi  handel rem depan dari benturan dan tekanan tidak sengaja. Maklum pembalap MotoGP suka mereng-mereng dan rapat ketika saling mendahului.
Dirunut kilas balik  pengalikasian pelindung tuas rem ketika terjadi insiden beruntun di MotoGP Catalunya 2006. Saat itu 6 pembalap terjungkal melibatkan Sete Gibernau, Loris Capirossi, Marco Melandri, Dani Pedrosa dan John Hopkins. Sehingga lomba di start ulang.
Sejatinya trend pelindung tangan ini sudah lama berkembang di motor trail dan turing. Dari awal perkembangan motor adu tangkas di medan offroad sudah menerapkan model protector tangan dikedua sisinya.

Pos terkait