PT Duta Putera Sumatera Perkenalkan MAN Bus RR4

  • Whatsapp

PT Duta Putera Sumatera Perkenalkan MAN Bus RR4
Gathering Perwakilan Pengusaha Bus di PT. Duta Putera Sumatera.

Autorev- PT Duta Putera Sumatera (DPS) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) MAN yang sudah beroperasi sejak tahun 2009  menjual Truck MAN, mulai tahun 2013 memulai expansi penjualan bis.
Hari  ini (19/2) bertempat di PT DPS, Jl Panjaitan, Jakarta Timur mengadakan  gathering dengan perwakilan pengusaha bus untuk memperkenalkan varian produk bus MAN yang perdana dipasarkan pada tahun 2014 yaitu MAN bus dengan sasis tipe RR4 yang didatangkan langsung dari Jerman.
Desain sasis  menggunakan transfer wheelbase dengan panjang standar 3 meter dan panjang maksimal bisa dirubah hingga 7,3 meter. Sedangkan panjang bis bisa mencapai 14,6 meter. Man  Bus RR4 didesain untuk kelas premium yang mengutamakan kenyamanan, kestabilan, keselamatan ,keamanan dan efisien sebagai alat transportasi.
Berpenggerak roda belakang dengan konfigurasi penggerak 6 x 2 dimana mesin ditempatkan dibelakang. Mesin yang mampu menghasilkan tenaga 430 hp merupakan mesin terbesar dan yang pertama saat ini di Indonesia sudah mengadopsi teknologi common rail untuk membantu menekan konsumsi bahan bakar dan sudah memenuhi regulasi Euro 3 sehingga bis ini lebih ramah lingkungan.
Untuk kenyamanan bagi penumpang MAN Bus RR4 mengaplikasikan Triple axle, independent suspention, dan Full Air Suspention System dengan tambahan front stabilizer. Penerapan kombinasi teknologi seprti ini menjadikan Man Bus RR4 stabil saat bermanuver dan nyaman layaknya mengemudi mobil sedan.
MAN Bus RR4 memiliki panjang 13,5 meter, tingi 4,2 meter  dengan dua lantai  yang tiap lantaianya dapat difungsikan sesuai  keinginan pengusaha bis untuk digunakan sebagai transportasi jarak jauh atau antar kota natar propinsi (AKAP).
Dilengkapi dengan engine valve brake (EVB), service brake, retader dan ABS yang dikontrol EBS yang dapat meningkatkan kemampuan daya pengereman, sehingga meningkatkan keselamatan berkendara. Sedangkan MAN elektronok stability program (ESP) menjadi teknologi tambahan guna menjamin keamanan bila terjadi slip pada saat manuver.
Mulai awal tahun 2014, masyarakat sudah bisa menikmati kelebihan MAN Bus RR4 ditandai dengan pembelian beberapa unit oleh PO Nusantara yang dikerjakan oleh karoseri Nusantara Gemilang.
Untuk pelayanan purnajual, PT DPS didukung dengan service center di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Balikpapan, Samarinda, Medan, Pekanbaru, semarang dan Cilegon.