YMIC, All Bikers… All Brother, For Real Brotherhood Not Stickerhood or Congorhood

  • Whatsapp

YMIC, All Bikers…All Brother, For Real Brotherhood Not Stickerhood or Congorhood
Autorev- Yamaha Matic Indonesia Community (YMIC) menggelar syukuran 5 tahun eksistensinya di kancah dunia komunitas motor. Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan (08/02) dihadiri sekitar 5000 biker.
Meskipun lokasi acara sempat diguyur hujan pada sore hari, tidak menyurutkan semangat para biker untuk hadir. Terbukti kedatangan biker diluar wilayah Jabodetabek maupun pulau Jawa terlihat menyemarakkan acara seperti dari, Lampung, Palembang, Makassar,Takalar, Pare Pare, Gorontalo, Kendari, hingga Jayapura.
Menurut Rizal, selaku penanggung jawab acara, “Kami tidak ingin menjadi yang terbesar atau terkenal namun memiliki kawan dan saudara sebanyak mungkin, dan itu adalah target kami, seseuai tema ultah ke-5 kali ini”.
Kegiatan yang megusung tema All Bikers…All Brother, For Real Brotherhood Not Stickerhood or Congorhood. Maksudnya, persaudaraan dengan bukti nyata bukan karena sticker yang sama atau sekedar slogan belaka, jelas Ramlan selaku Penasehat YMIC.
Imbas dari semangat persaudaraan yang selama ini digemakan YMIC sehingga acara ulang tahun YMIC dihadiri berbagai varian komunitas motor. Diantaranya nampak rombongan dari TAB (Tiger Asosiation Bandung) bersama 40 anggotanya, lalu dari TRiC (Tiger Riders Club) dengan sekitar 30 member. Semua membaur dengan semangat persaudaraan yang tinggi tanpa membedakan varian motor, klub atau komunitas.
Rangkaian acara yang sederhana diawali dengan sambutan dari panitia pelaksana, potong kue ulang dilanjutkan hiburan musik dangdut dan sexy dancer.
“Dalam kesempatan ini saya menghimbau jangan ada gesekan atau perselisihan antar bikers demi tetap terjaganya brotherhood. YMIC hanyalah suatu komunitas yang kecil namun ingin menjadi besar bersama all bikers Indonesia, tanpa adanya perbedaan. Mari hancurkan perbedaan antar bikes,” tegas Fajar, Ketua Umum YMIC dalam sambutanya.
Kemeriahan acara diwarnai dengan pembagian doorprize dari pendukung acara yaitu Yamaha, Yuasa Battery, TOP 1, Duration, 9Power, Ferrox , Corsa, Respiro Ridingware, 7Gear dan Djarum Black.