Inilah 15 Finalis Safety Campaign Award 2019

image_41240_SCA-2019Safety Campaign Award (SCA) 2019 Adira Insurance kembali digelar dengan tema Jurus Menjaga Konsentrasi dalam Berkendara. SCA adalah ajang apresiasi yang diberikan kepada para Bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub motor yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility Adira Insurance yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely! yang bertujuan untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, mengungkapkan, “Tahun ini untuk keenam kalinya, kami kembali menggelar ajang SCA 2019. SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan. Lebih jauh dari itu, kami berharap melalui SCA, semakin banyak para bikers dan juga lapisan masyarakat lainnya, untuk terus aktif mengampanyekan keselamatan di jalan dan mengajak orang lain khususnya orang-orang terdekatnya untuk berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan.”

Melalui ajang SCA ini, para bikers membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan. Tidak hanya itu, tujuan diselenggaranya SCA ialah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh  atau role model  bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

“Tahun ini, jumlah komunitas motor yang mendaftar sebanyak 160 peserta. Hal ini mengalami peningkatan 25% dibandingkan tahun sebelumnya. Ini terbukti bahwa semakin banyaknya komunitas motor yang semakin antusias dalam menyebarkan virus road safety serta berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan,” ungkap Tanny.

Hingga saat ini telah terpilih 15 komunitas terbaik yang akan lanjut ke tahap implementasi. Pada tahap ini 15 finalis SCA akan didampingi oleh mentor-mentor yang telah handal di bidang road safety untuk mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal. Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri.

“Kami akan terus konsisten untuk mengajak komunitas motor dikarenakan mereka adalah komunitas dengan semangat solidaritas yang paling tinggi dan selalu menyebarluaskan virus road safety saat berkendara,” ungkap Tanny saat mengumumkan 15 Finalis SCA 2019 di Graha Adira pada Sabtu (26/10).

Bersamaan dengan diumumkannya Finalis SCA 2019, dilakukan Briefing Top 15 yang bertujuan untuk memberikan arahan lebih lanjut bagaimana mengimplementasikan ide yang telah mereka tuang dalam bentuk proposal ke dalam kegiatan yang nyata. Sehingga implementasi tersebut dapat tepat sasaran dan memiliki dampak yang luas. Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh para pembicara handal untuk memberikan insight kepada para finalis dalam mengampanyekan tema yang dipilih. Topik briefing TOP 15 kali ini ialah bagaimana membuat campaign keselamatan yang viral di social media dan memiliki dampak yang berlipat ganda.

Telah hadir Edo Rusdyanto, Ketua Dewan Juri SCA 2019, yang berbicara tentang cara tepat dalam menyampaikan pesan keselamatan agar tepat pada sasarannya. Dan Thomas Raditya Febrinanto, Praktisi Digital Marketing, yang menyampaikan kampanye yang tepat melalui social media.

“Kami berharap melalui ajang SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang memiliki impact yang berlipat ganda,” tutup Tanny.

Inilah 15 finalis SCA 2019:

  1. KUTU Community
  2. LENTYC Indonesia
  3. MAXIFLOW Indonesia
  4. SKILL’S Jakarta
  5. SSFC Korwil Ciledug
  6. SSFC Korwil Cileungsi
  7. SSFC Pengda Depok
  8. Verza Riders Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi
  9. Bekasi Honda Streetfire Club
  10. CBR Club Indonesia Chapter Bekasi
  11. CBR Tangerang Club
  12. CROWNIC CBR Owner Cikarang
  13. GSX Community Nusantara
  14. KOMBO Bekasi Raya
  15. KTM Owners Community Indonesia

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017