Komunitas Motorbaik Tuntaskan Perjalanan 1.100 KM

image_40992_854c29d3-35fa-40ae-93eb-087e8c80fe26Setelah menempuh jarak 1.100 KM, tim Enduro Motorbaik Adventure 2019 berhasil menyelesaikan misi dengan mencapai perbatasan Indonesia dengan Timor Leste di Atambua, Jumat (04/10/2019).

Sponsor utama acara ini adalah Pertamina Enduro. Didukung oleh PT Pegadaian Persero, JNE, ASDP Ferry Indonesia, Astra Honda Motor,  Kawasaki, Royal Enfield, BMW Motorrad dan RC Motogarage  mengisi kegiatan dengan mendatangi bengkel motor Michelin Motor serta berbagi dengan anak-anak kurang mampu.

Bengkel Michelin Motor merupakan tim terbaik dari 15 tim yang tergabung dalam Enduro Student Program (ESP) khusus di wilayah Nusa Tenggara Timur. ESP adalah program CSR dari PT Pertamina Lubricants dimana sejak 2017 sampai sekarang telah mendukkung  84 bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Diharapkan bengkel-bengkel lulusan ESP bisa terus konsisten dan komitmen dengan bisnis perbengkelan kendaraan ringan yang mereka rintis agar kemudian bisa berkembang dan dampaknya bisa meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” tutur Anjar Bima, Brand SEO PT Pertamina Lubricants.

Anjar menambahkan PT Pertamina Lubricants bangga dapat berpatisipasi dalam kegiatan – kegiatan positif yang dilakukan oleh anak bangsa seperti Motorbaik.  Guna menebar kebaikan termasuk bisa menguji ketangguhan pelumas Pertamina Enduro.

Tim Motorbaik yang bekerjasama dengan Komunitas Peduli Pendidikan NTT (KPPNTT) kemudian mengajak bermain anak-anak sekolah kurang mampu dari berbagai daerah terpencil di sebuah pusat perbelanjaan dan permainan di Kupang.

image_40994_c73cc13e-e47e-4b0f-8832-10c6373f45c6-702x336-1

“Inilah potret gambaran pendidikan kita khususnya di NTT dimana adik-adik kita dengan segala keterbatasannya baik secara ekonomi hingga tanpa orang tua mereka, tetap bersemangat menuntut ilmu. Mereka harus berjalan kaki hingga belasan kilometer untuk bersekolah hingga biaya pendidikan yang kurang. Mereka bahkan baru pertamakali datang ke Kupang karena itu kita ajak bermain sambil memberikan bantuan untuk mendukung aktivitas belajarnya,” ujar Ananda Omesh, founder gerakan sosial Motorbaik.

Penjelajahan bermotor Enduro Motorbaik Adventure 2019 akhirnya tuntas di Atambua dengan menyambangi kawasan perbatasan Indonesia – Timor Leste diiringi puluhan bikers dari berbagai komunitas motor dari Kupang dan Atambua.

Tercatat Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Cenda Honda Dulu Community (CHDC) Soe, Eastern Leader MC Kupang, Big Boss Soe, Asosisasi Honda Bikers Kupang ikut mengiringi rombongan sejauh 380 KM.

“Akhirnya misi kita untuk Mengajar, Belajar dan Berbagi di tahun ini selesai dengan menempuh jarak 1.100 KM mengandalkan beragam jenis motor dari cc kecil hingga moge.Pesan moralnya adalah jangan takut atau minder meski pakai motor kecil untuk touring atau berbuat kebaikan.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017