Ini Harga Honda ADV 150 Wilayah Bali

image_40016_ABASHarga Skutik  penjelajah terbaru sayap mengepak, Honda ADV wilayah Bali dibandrol Rp 35 Jutaan. Persisnya  Rp 35.100.000 untuk tipe Combi Brake System (CBS) sementara tipe  Anti-lock Braking System (ABS)  Rp 37.900.000.

Kepastian harga motor yang hadir dengan desain bodi yang futuristik dan manly, sesuai dengan karakter pengendara yang aktif disampaikan  Regional Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra. “Kran indent pemesanan sudah dibuka. Saat ini sudah  beberapa unit Honda ADV 150 mendarat  di Bali ,” ungkap Wahyudi .

Perbedaan  Honda ADV 150 CBS dan ABS

Terkait  perbedaan harga  CBS dan ABS  Wahyudi menjelaskan,  ini karena  kedua tipe ini memiliki sistem pengereman ini  yang berbeda.

Sistem CBS  akan bekerja dengan mendistribusikan tenaga ke dua komponen yakni roda belakang dan tuas ungkit. Sehingga knocker tertekan, dan akan menekan piston hidrolik yang reaksinya akan mengaktifkan rem cakram depan

Sedangkan sistem ABS sendiri merupakan sistem untuk menghentikan terjadinya penguncian roda saat rem ditarik mendadak atau terlalu keras. Sistem rem ini memungkinkan proses pengereman terjadi perlahan tanpa langsung mengcengkeram roda.

Jika terjadi penguncian, sistem ABS akan mendeteksi dan secara otomatis sensornya akan mengirimkan sinyal ke modul dan memerintahkan piston mengendur. Saat penguncian roda berkurang, piston rem akan ditingkatkan kembali” jelas Wahyudi.

“Kedua sistem pengereman ini memiliki kelebihannya masing-masing. Pada sistem CBS, pengereman dianggap lebih optimal karena dilakukan langsung oleh rem depan dan belakang. Sementara sistem ABS, memungkinkan kendaraan tak mengalami slip saat direm,”terang Wahyudi

Secara keseluruhan tampilan, Honda ADV150 terlihat futuristik dan manly. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017