Jelang International Royal Enfield Jamboree Bali, Royal Riders Indonesia Perkenalkan Konsep Acara

image_39583_Screen-Shot-2019-07-08-at-13.18.10Komunitas pecinta motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI) menggelar Registration Day sebagai salah satu acara pembuka dari International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia. Kegiatan Registration Day ini bertujuan untuk mempermudah tidak hanya penggemar Royal Enfield, namun juga peserta dari seluruh pecinta kendaraan roda dua untuk berpartisipasi di jamboree yang rencananya akan diadakan di Pantai Melasti, Bali pada tanggal 24-25 Agustus 2019.

Communications Director Royal Riders Indonesia Joseph Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan ini turut menyajikan digital user experience bagi para calon peserta melalui www.royalriders.id. “Kita buat semuanya digital-based, jadi kita minimalisir penggunaan kertas sebagai salah satu misi kunci kami sebagai komunitas dalam menjaga lingkungan,” ucap Joseph di Jakarta dalam rangka memperkenalkan konsep acara kepada rekan media.

Terdapat tiga jenis pendaftaran yang dapat dilakukan, pertama adalah registrasi yang bentuknya gratis. Kedua adalah registrasi dan Riders Kit A yang di dalamnya termasuk paket merchandise eco-friendly, sepert tumbler, sedotan dari bambu dan kaus event. Terakhir adalah registrasi dan Riders Kit B yang termasuk dengan paket towing motor dari Jakarta ke Bali, hingga kembali ke Jakarta.

Donny Hendaris sebagai National President RORI menyatakan bahwa hingga saat ini sudah ada peserta tidak hanya dari Indonesia, melainkan negara tetangga. “Inti jamboree kali ini adalah silaturahmi antar bangsa. Sudah ada peserta dari India, Malaysia, Jepang dan Amerika Serikat yang akan menghadiri International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia,” ucap pria yang menggemari pernak pernik militer ini.

image_39584_Screen-Shot-2019-07-08-at-14.11.12

Terkait dengan Jamboree, rangkaian kegiatan tersebut ke depannya akan dilanjutkan dengan Konferensi Pers ofisial pada tanggal 1 Agustus 2019. “Kita akan menjelaskan kepada rekan media beserta seluruh undangan tentang konsep dari Jambore, mulai dari branding, pemilihan maskot, tempat dan kegiatan yang bersifat pelayanan kepada masyarakat melalui bersih-bersih pantai dari sampah plastik di Bali,” tambah Donny.

Selain itu, Joseph turut menjelaskan bahwa akan ada kelas penggunaan gadget digital dari Garmin yang tentunya akan mendukung para peserta ketika menjelajah pulau Jawa menuju Bali dalam rangka Jamboree. “Kita akan juga buka pertama kali sebuah motor dari member RORI, Julian Palapa, yang mengikuti Rebuild. Kontes modifikasi motor Royal Enfield yang diadakan oleh Distributor Motor Indonesia (DMI),” jelas Joseph.

Kegiatan International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia turut didukung oleh Garmin, BNI, Telkom, Oleh-Oleh Krisna, Kickstart Motor, Sosro dan Eiger. Kegiatan International Royal Enfield Jamboree 2019 juga terbuka bagi semua komunitas motor di Indonesia dari manapun yang akan turut berpartispasi mendukung kegiatan berskala internasional yang sekaligus memperkenalkan keindahan budaya dan panorama alam Indonesia.

Donny  berpesan pesan bahwa melalui Jamboree, RORI turut mengampanyekan kepada para sponsor, bahwa di Bali nanti, kita tidak hanya berlibur dan menikmati suasana kegiatan, tapi juga ikut aktif menjaga lingkungan. “Ini untuk keberlangsungan ekosistem kita semua,” tutur Donny.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017