KMI Mulai Memasarkan KLX230R di Bulan Juni 2019

image_39441_KLX230R-2Bulan Mei lalu PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan KLX230 yang memiliki kemampuan dual purpose, dapat dikendarai jalan raya maupun untuk keperluan off road. Di bulan Juni ini KMI mulai memasarkan KLX230R, yang dikhususkan hanya untuk off road dan dirt bike. KLX230R dilengkapi dengan mesin berkapasitas 233cm3 berpendingin udara, single engine 4-tak yang menghasilkan torsi rentang menengah ke bawah yang pas, dan konstruksi yang cocok untuk melewati rintangan yang berat. All-new perimeter frame pada motor ini yang memberikan kestabilan handling, ditambah dengan ground clearance dan long-travel suspension yang superior meningkatkan performa off road. KLX230R warna Lime Green dibandrol dengan harga Rp48.900.000,- (Jabodetabekser).

Test ride dan feedback dilakukan secara berkala, membantu Kawasaki menghasilkan keseimbangan antara mesin dan rangka, sehingga berbagai karakter pengendara dapat menikmati KLX230R. Ergonomi  yang ramping dan tampilan yang agresif terinspirasi dari Kawasaki seri KX. KLX230R menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan dengan saudaranya, KLX230, antara lain : swingarm aluminium, berat hanya 115 Kg, wheel travel yang lebih baik (250 mm), dan ground clearance yang lebih tinggi (300 mm). Dilengkapi dengan ukuran roda 21”/18”, secara keseluruhan KLX230R ringan, mudah bermanuver, dan bertenaga, membuat motor ini menjadi motor ideal untuk off-road adventure bersama teman.

Styling KLX230R mengacu pada mesin Kawasaki KX motocross yang gesit. Tampilan agresifnya cocok dengan kecakapan trail-riding-nya. Didesain untuk kegunaan off-road, KLX230R dilengkapi dengan all-new perimeter frame yang memberikan kesabilan handling, yang sangat dibutuhkan saat trail riding. Test ride dan feedback terus dilakukan secara berkala untuk mendapat menyeimbangkan mesin dan rangka, sehingga berbagai karakter pengendara dapat menikmati riding bersama KLX230R.

Lebar diameter roda depan berukuran 21” dan roda belakang 18”, membuat KLX230R dapat menghadapi rintangan pada track dengan efisien, sehingga memberikan performa trail riding yang sangat baik.

Panjang suspensi depan 250 mm dan belakang 251 mm mampu meredam jalanan yang bergelombang, dan dengan ground clearance setinggi 300 mm, rider dapat dengan mudah menghindari bebantuan yang dan rintangan lainnya yang mereka temui.

KLX230R menggunakan pendingin udara dan desain SOHC 2 katup yang memiliki banyak manfaat. Mesin berpendingin udara membutuhkan part lebih sedikit daripada berpendingin cair, seingga membuat sasis menjadi lebih ringan dan kompak. Konfigurasi SOHC satu silinder yang sederhana menawarkan mesin yang mudah digunakan dan cocok untuk berkendara, serta andal dan memiliki daya tahan.

Mesin dan rangka didesain selaras, sehingga dapat meminimalisir tinggi mesin, serta membentuk garis frame yang optimal sehingga tidak kaku dan juga membuat jok menjadi rendah. Wheelbase yang pendek membuat motor ini mudah dihandle saat bermanuver, sehingga cocok untuk pengendara pemula.

KLX230R memiliki transmisi 6-percepatan dengan shifting yang halus, membuatnya cocok diberbagai situasi jalan dan memberikan kenyamanan saat berkendara di jalan raya. Motor ini juga cocok dikendarai di jalanan yang panjang yang lurus.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017