Gelar Sertijab, Toyota Vios Club Indonesia Galang Donasi

image_39392_WhatsApp-Image-2019-05-31-at-20.13.58Toyota Vios Club Indonesia (TVCI), komunitas otomotif dan pengguna mobil Toyota Vios yang mengutamakan keselamatan berkendaraan, menghimpun donasi yang nantinya akan diberikan kepada anak Yatim. Pengumpulan donasi ini berbarengan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepengurusan Pusat TVCI yang digelar di Auto 2000 Bekasi Timur, pada Minggu, (26/5/2019).

Pengumpulan sumbangan ini merupakan salah satu acara rutin TVCI yang diselenggarakan di Bulan Ramadhan. Bertetapatan dengan momen tersebut, TVCI juga mengadakan Sertijab Kepengurusan Pusat TVCI Periode 2017-2019 kepada Pengurus Pusat TVCI Periode 2019-2021. Sebelumnya, para anggota TVCI melakukan pemilihan ketua TVCI melalui skema e-voting Online.

Hasil e-voting ini mendapuk Berry Saifuddin sebagai Ketua TVCI periode 2019-2021, dimana Berry juga sebagai ketua umum TVCI periode 2017-2019. Berry, akan mengemban amanah ini untuk masa jabatan dua tahun ke depan atau di periode keduanya.

Untuk mengembangkan TVCI, Anto didampingi Kevin Alviando , yang terpilih sebagai Sekretaris Jenderal. Berry dan Kevin bukanlah nama yang asing bagi anggota TVCI yang tersebar di pelosok nusantara. Berry mengatakan kepengurusannya akan melanjutkan program-program kerja yang sebelumnya dilakukannya pada masa jabatan periode pertama. “Misalnya mengampanyekan safety driving, menebar kebaikan di jalan raya (seeding the goodness) dan memperluas chapter yang sudah ada,” ucap Berry di sela-sela penyerahan Sertijab.

Kevin menimpali anggota TVCI konsisten menggelar kegiatan sosial dan kampanye polusi plastic, seperti memberi santunan kepada anak yatim piatu saat acara berbuka puasa, menggalang donasi Pendidikan seperti membuka taman bacaan di cirebon, serta mengampanyekan polusi plastic pada saat jamboree nasional ke 2 di anyer, serang. “Kami bertekad untuk terus memberi kontribusi positif kepada masyarakat. Kepengurusan Toyota Vios Club Indonesia akan menyusun program-program kerja yang inovatif dan memberi nilai tambah kepada masyarakat,” tutur Kevin.

Berry menambahkan selama ini pihaknya sudah menjalin kemitraan dengan Agen Tunggal Pemegang Merek, Polri, dan komunitas otomotif lainnya dalam mengampanyekan safety riding. “Kami terbuka untuk bermitra dengan pihak lainnya untuk kegiatan-kegiatan yang bisa disinergikan dengan dunia otomotif,” katanya.

image_39391_WhatsApp-Image-2019-05-31-at-20.13.58-1

Guna mencapai tujuan-tujuan ini, Berry bertekad pihaknya akan menambah jumlah chapter di berbagai daerah. “Minat pengguna Toyota Vios di berbagai daerah sangat tinggi untuk mendirikan chapter TVCI di daerahnya. Kami sangat mengapresiasi hal ini dan siap merealisasikannya,” imbuh Berry.

Kampanye Polisi Plastik, misalnya, merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan TVCI dalam waktu dekat ini, bertepatan pada Anniversary TVCI Ke-15 dimana kelanjutan dari kampanye pada saat jamboree ke-2 yang sudah dilakukan. Berry menyatakan anggota TVCI sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat. “Nilainya memang tidak besar, tapi semangat yang diberikan teman-teman TVCI mencerminkan keterikatan TVCI dengan masyarakat,” tandas Berry.

image_39393_WhatsApp-Image-2019-05-31-at-20.13.59

Toyota Vios Club Indonesia berdiri pada 12 Agustus 2004. Jumlah anggotanya sekitar 3.820 anggota di 25 chapter yang tersebar di Indonesia. Markas Toyota Vios Club Indonesia berlokasi di Karang Asri 2 C5 No 13, Lebak Bulus, Jakarta. Klub otomotif ini bersifat inklusif, egaliter dan mengedepankan perilaku tertib dan disiplin berlalu-lintas.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017