MBCI Gelar Bukber dan Baksos

image_39279_IMG-20190527-WA0012-702x336

Bulan suci Ramadhan banyak digunakan oleh berbagai komunitas untuk melakukan hal yang positif seperti melakukan aksi sosial dan lain sebagainya. Demikian juga yang dilakukan oleh para biker yang terkumpul dalam Motor Besar Club Indonesia (MBCI).

Dilakukan secara rutin setiap tahunnya, tahun ini MBCI mengadakan buka bersama sekaligus bakti sosial bersama anak yatim-piatu. Acara ini berlangsung di hotel Whiz Prime, kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/06). Dihadiri lima chapter dari Jakarta, ditambah Bekasi dan Makassar.

Irianto Ibrahim selaku Sekjen MBCI mengatakan “Kegiatan ini merupakan jadwal setiap tahun MBC Indonesia, sesuai amanat AD / ART bahwa kami harus peduli yatim piatu atau kaum dhuafa dan bencana alam,”

Dalam acara bukber dan Baksos ini selain memberikan bantuan uang tunai dan sembako secara simbolis kepada masing masing perwakilan lembaga sosial, Bro Rian mengajak teman-teman MBC Indonesia untuk peduli, tidak melihat para anggota ini sekedar bikers semata, namun juga sebagai individu yang wajib berbagi.

Salah satu yang sedang digencarkan Bro Rian adalah program anggota wajib punya anak yatim piatu 1-2 orang dan dapat menyisihkan rejekinya bagi yang membutuhkan. “Karena di dalam setiap rejeki kita ada hak mereka. Kami sama-sama hobi motor, kalau tidak ada manfaat buat masyarakat buat apa? Kami tunjukkan ke masyarakat kalau kami peduli,” tambah Bro Rian.

image_39278_IMG-20190527-WA0011

Cikal Bakal MBC Indonesia dibentuk sejak 14 Februari 1996. Total sudah terbentuk 44 Chapter di seluruh Indonesia. Ditambah ada perwakilan di beberapa negara di Eropa, Amerika dan Asia dengan total anggota keseluruhan mencapai 7.000 orang.

“Dari 7.000 anggota, mungkin yang aktif sekitar 50 persennya. Dan kami tetap mengembangkan MBCI sesuai keinginan kami.”tutup Bro Rian.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017