GIICOMVEC Akan Kembali Digelar Tahun 2020

image_38534_WhatsApp-Image-2019-04-23-at-14.07.49Pameran biennal Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

Indonesia mengalami pertumbuhan positif di pasar kendaraan komersial pada tahun 2018, sebagai hasil dari program pembangunan infrastruktur berkelanjutan pemerintah Indonesia di hampir semua wilayah negara. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya ada peningkatan signifikan yang didorong oleh pembangunan infrastruktur dan sektor batubara. Kondisi ini juga diperkuat oleh kehadiran GIICOMVEC di tahun 2018. Sebagai pameran dagang yang fokus pada industri kendaraan komersial, GIICOMVEC menampilkan merek-merek terkenal kendaraan komersial, dengan produk andalan mereka yang telah memberikan opsi lengkap untuk mendukung berbagai industri.

Menyelaraskan langkah dengan pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia, GAIKINDO secara khusus merancang GIICOMVEC sebagai pameran Business to Business utama yang akan menampilkan inovasi terbaru dari produsen kendaraan komersial yang ditargetkan pada pemangku kepentingan industri utama.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya pada upacara pembukaan GIICOMVEC 2018 memberikan apresiasi untuk GIICOMVEC sebagai salah satu barometer baru untuk pengembangan industri kendaraan komersial di Indonesia.

Pameran Industri Komersial Paling Komprehensif

Hadir dua tahun sekali memperkenalkan produk dan teknologi komprehensif adalah strategi GIICOMVEC untuk memenuhi permintaan tinggi akan kendaraan komersial teknologi dan produk modern di Indonesia. “GIICOMVEC itu suatu ajang BtoB untuk kendaraan komersial, kami sudah menyelenggarakannya di tahun 2018 dan berjalan dengan sukses. Setelah kami evaluasi, dputuskan untuk BtoB kami lakukan sekali (setiap) dua tahun, jadi tolong dicatat Maret 2020 akan kembali ada GIICOMVEC,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIICOMVEC.

Dari truk ringan, sedang, hingga truk tugas berat, bus yang dilengkapi dengan fitur teknologi terbaru hingga kendaraan berbasis listrik akan menjadi highlight GIICOMVEC.

Tahun 2020, GIICOMVEC akan hadir dengan area yang lebih luas, 18.000 meter persegi area JCC akan tersedia, GIICOMVEC akan menyasar kehadiran industri kendaraan komersial dan melebarkan sayap mencakup juga industri pendukung kendaraan komersial. GAIKINDO percaya bahwa GIICOMVEC 2020 akan menjadi magnet bagi semua buyers potensial. GIICOMVEC 2018 sebelumnya dihadiri oleh lebih dari 10.000 kunjungan buyers potensial dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas dan ternak, kehutanan, ritel, dan grosir.

Pada 11 April 2019 lalu, sudah dilangsungkan launching GIICOMVEC 2020 secara resmi oleh GAIKINDO. Antusiasme peserta terlihat dari kehadiran hamper seluruh merek besar kendaraan komersial di Indonesia. GIICOMVEC masih tersedia untuk para pemain industri kendaraan komersial untuk bergabung dan membangun networking terbaik pada pameran bisnis, GIICOMVEC 2020 yang akan digelar selama empat hari berturut-turut, 5 hingga 8 Maret 2020.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017