Bentley Bentayga V8 Design Series, SUV Kharismatik nan Dinamis

image_38373_Bentayga-Design-Series-Sequin-Blue-5

Bentley kenalkan Bentayga V8 Design Series dengan desain konetemporer dan dinamis versi SUV paling mewah di dunia memadukan fitur unik eskterior dan interior Mulliner dengan opsi Bentayga yang sudah ada, untuk menciptakan edisi khusus yang diinginkan.

Dibuat di Crewe, Inggris, edisi spesial Bentayga V8 Design Series dibuat berdasarkan gaya dinamis dan lincah dari Bentayga V8. Model ini akan bergabung dengan model Bentley yang lain termasuk Bentayga Speed dan Bentayga Hybrid.

Design Series lebih memperkuat bentuk Bentayga yang elegan dan atletik, mencerminkan tingkat tertinggi dari sebuah kemewahan dan performa. Fitur utama terbaru dari  Mulliner yaitu Velg Palladium Grey Paragon alloy dan Self Levelling Wheel Badges. Tema warna kabin, menggunakan serat karbon terbaru dan dua warna palet yang tersedia untuk pertama kalinya, serta desain aksen garis warna  dengan Beluga sebagai warna utama untuk bagian kursi dan jam Breitling yang elegan dengan tampilan indah penuh warna.

Tampilan Kharismatik, Kontemporer dan Dinamis

Design Series lebih memperkuat tampilan Bentayga V8, yang sudah terpahat dengan elegan. Bentuk atletis dari SUV ini telah diperkuat untuk menciptakan sebuah pernyataan akan desain kontemporer yang mencolok dan dinamis.

Spesifikasi Blackline Bentayga termasuk sebagai standar, dengan fitur yang impresif seperti warna di bagian bawah bemper depan  dan gloss hitam di pipa knalpot untuk memperoleh suara khusus dari V8. Emblem Design Series yang berada di bawah pintu depan mengidentifikasikan Bentayga edisi khusus.

Roda baru Mulliner Paragon terdiri dari tujuh desain, dengan warna metalik gelap Palladium Grey dengan aksen polis. Design Series juga memberikan pengenalan unik, yaitu Mulliner Self Levelling Wheel Badge. Emblem ‘B’ yang berada di tengah menjaga orientasi vertikal saat roda berputar, berkat mekanisme pemberat yang mutakhir.

image_38369_Bentayga-Design-Series-Onyx-Rear-2

Unik dan Kabin Mewah

Bentayga V8 Desain Seri menambahkan interior baru dengan sentuhan akhir  yang paling diminati di kabin kendaraan. Pilihan interior Duotone menawarkan tema-tema yang berwarna dan menginspirasi – Pilar berwarna  Box Red, Orange, Mulliner White dan Klein Blue – mengelilingi kulit berwarna Beluga.

Desain garis aksen warna yang kontras pada variasi Bentayga pertama kali diperkenalkan di Design Series. Desain ini menampilkan warna yang terang, kontras tinggi di bagian depan kabin, difokuskan di sekitar konsol dan dibawah area dasbor.  Uniknya, Design Series ini ditampilkan dengan perforasi Duotone pada kursi bagian depan dan belakang.

image_38374_3.-bentayga-design-series-interior-front-cabin-klein-blue-1400x700

Serat karbon terbaru yang digunakan di pintu dan dasbor diciptakan khusus untuk  Bentayga V8 Design Series. Menampilkan pola berlapis berlian yang rumit dengan sentuhan akhir gloss. Polsesan Piano Black diadaptasi pada bagian konsol dengan warna fascia di bagian tengah, melengkapi suasana gelap pada interior dan tema yang khas.

Jahitan minimalis Duotone menyerupai emblem exterior Design Series dan diadaptasi di bagian kursi belakang di dalam kabin. Alas kaki tebal dengan warna kontras menambahkan sentuhan akhir. Di tengah dasbor terdapat jam Breitling yang elegan berhiaskan berlian, dengan tampilan cahaya yang indah dan berwarna.

Penumpang disambut dengan lampu treadplate ‘Bentley’  yang diciptakan secara indah, sementara spesifikasi Front Seat Comfort dan  pedal sporty dari alloy dan pijakan kaki termasuk dalam spesifikasi standar.

Perofroma Bentayga V8

Kemampuan dan kemewahan adalah keunggulan dari setiap Bentley Bentayga – SUV mewah dan original. Kuat, individual dan indah dalam ukuran yang sama, Bentayga adalah untuk mereka yang menuntut kemewahan tanpa kompromi.

Bentayga V8 Design Series memadukan kemewahan dengan kekuatan, kegunaan dan kemampuan berkendara yang ekstensif.  Dengan mesin petrol generasi baru 4.0 liter, performa responsif dapat di kustom sesuai dengan permintaan pengemudi melalui Bentley’s Drive Dynamic System, dari seperti berkendara dengan limousine ke berkendara sport dengan presisi.

Unit dinamis V8 memberikan torsi 542 bhp (550PS) dan 568 lb.ft., menghasilkan kecepatan maksimal 180mph (290km/h) dan dapat menempuh 0-66 mph dalam 4.4 detik (100 km.h dalam 4.5 detik). [Bentayga V8 WLTP drive cycle: fuel consumption, mpg (l/100km) – Combined 21.7 (13). Combined CO₂ – 296g/km.]

Seperti Bentayga lainnya, Design Series all-wheel drive dilengkapi dengan Electronic Differential Lock dan empat mode kemudi dinamis yang membantu membawa kendaraan mewah ini ketempat-tempat baru. Mode Sport memberikan kemampuan berkendara yang lebih dinamis, sementara karakter knalpot yang lebih besar, dan suspensi yang lebih keras,  meningkatkan kenikmatan berkendara.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017