Juragan Elf  Dari Berbagai Kota Kopdar Bareng di Solo

image_36823_Isuzu-juga-menyediakan-service-gratis-di-acara-EMCIDiawali dengan Musyawarah Nasional kedua pada Selasa, 13 November 2018, acara dilanjutkan dengan Jambore Nasional Isuzu Elf Cinta Indonesia (EMCI) yang pertama kali diadakan di Solo pada 14 November 2018. Komunitas EMCI dari seluruh Indonesia berkumpul di Tjolo Madoe dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih 2.500 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Kota Solo dipilih sebagai lokasi untuk penyelenggaraan pertama Jambore Nasional EMCI atau Elf Mania Cinta Indonesia. Komunitas yang diawali dari group facebook online ini berkesempatan untuk konvoi puluhan unit Isuzu Elf dari 350 unit Isuzu Elf yang berkumpul untuk mengikuti Jambore Nasional EMCI 2018.

Rute diawali dari Hotel Azhima menuju Hotel Alana, kemudian melewati bunderan Stadion Manahan, ke kanan melalui Rumah Sakit Panti Waluyo, kemudian melewati perempatan fajar indah, dan berakhir di tempat penyelenggaraan acara yaitu di Museum Tjolo Madoe. Konvaoi berjalan dengan aman dan menarik antusias warga solo untuk melihatnya.

Pada momentum ini komunitas para pemilik bisnis Isuzu Elf ingin berbagi dengan saudara-saudara kita di Palu yang baru saja mengalami musibah tsunami. Mereka mengumpulkan sumbangan sukarela untuk membantu korban yang saat ini belum sepenuhnya pulih. “Mereka masih membutuhkan bantuan kita dalam bentuk apapun. Kami ingin dapat berkontribusi bagi bangsa dan sedulur kita disana.” Ujar Roni, Humas EMCI Pusat.

Komunitas para pemilik bisnis Isuzu Elf ini juga mengumpulkan sumbangan sukarela untuk membantu saudara- saudara kita yang ada di Palu. Meskipun musibah sudah berlewat bukan berarti mereka yang menjadi korban saat ini belum sepenuhnya pulih. Mereka masih membutuhkan bantuan kita dalam bentuk apapun. Komunitas ini juga memberikan santunan pada anak yatim dalam rangkaian acaranya.

image_36825_Para-ELF-Mania-Cinta-Indonesia-kumpul-bersama-di-Tjolomadu-Solo

Isuzu Elf Mikrobus Bukan Sekadar Kendaraan Bisnis

Isuzu Elf adalah kendaraan keluaran dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang sudah diperkenalkan sejak tahun 1995. Isuzu Elf memiliki dua fungsi, yaitu sebagai kendaraan niaga truk untuk barang dan kendaraan niaga untuk penumpang. Hingga saat ini, kendaraan niaga untuk penumpang dengan kelas mikrobus ini telah memiliki market yang cukup besar di Indonesia.

Hal ini mendorong sejumlah pecinta kendaraan Isuzu Elf untuk membuat sebuah komunitas yaitu Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI). EMCI merupakan sebuah komunitas otomotif yang bergerak di bidang sosial dengan dasar kesatuan serta kepemilikan atas unit Isuzu Elf (Microbus). EMCI sendiri memiliki keanggotaan 13.000 personil melingkupi 19 Kordinator wilayah, dan 57 kordinator cabang di seluruh Indonesia. Personil aktif tercatat ada 5.000 orang, dengan rata rata kepemilikan 3-unit Isuzu Elf per orang.

Menurut Roni, Humas EMCI Pusat mengatakan bahwa bergabung dengan EMCI memiliki banyak keuntungan fungsional maupun emosional, “Disini semuanya adalah sedulur atau keluarga. Jadi apabila terdapat permasalahan di jalan, mogok atau butuh sparepart tertentu mereka bisa dengan cepat saling membantu satu dengan yang lain”. Selain itu karakter guyub rukun juga tercermin kuat dalam komunitas yang diawali dari group facebook ini. Mereka para juragan Isuzu Elf merasa mobil ini bukan sekadar kendaraan bisnis, lebih dari itu Isuzu Elf adalah partner mereka untuk bisnis dan keluarga.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017