Royal Enfield Pamer Himalayan di IMOS 2018

image_36624_royal-enfield-702x336Produsen sepeda motor asal India, Royal Enfield untuk pertama kalinya hadir di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta Convention Center (JCC), dari 31 Oktober hingga 4 November 2018. Royal Enfield menghadirkan motor modifikasi dengan mengambil basis motor adventure yang baru diluncurkan – Royal Enfield Himalayan.

Royal Enfield Himalayan diluncurkan April 2018 lalu, hadir untuk memenuhi permintaan penggemar adventure touring yang menginginkan sepeda motor yang mampu melintasi jalur off road dan on road. Harga on the road untuk Jakarta Rp94.400.000,

Motor Royal Enfield Himalayan merupakan hasil modifikasi, bodi didesain agak tinggi , stang juga didisain tinggi, namun jok terasa empuk. Berat kosong Himalayan mencapai 191 kg, sedangkan ground clearance 220 mm. Motor ini mampu menundukkan medan offroad, menjelajahi sungai hingga lintasan terjal.

Royal Enfeild Himalayan menggunakan mesin berkapasitas 411cc, tenaga maksimumnya 24,83 hp pada 6000rpm dengan torsi maksimum 32 Nm pada 4000 rpm. Jika digeber, motor ini mampu mengeluarkan tenaga lebih besar lagi.

image_36623_himalayan

Himalayan memiliki jarak sumbu roda cukup panjang mencapai 1.465 mm. Perubahan yang dilakukan diantaranya tangki diletakkan di bawah, gunanya jika mengisi bahan bakar, tidak perlu membuka jok. Menurut Nicko Eigert, modifikator Smoked Garage yang bermarkas di Bali, kehadiran Royal Enfield di IMOS 2018, mengenalkan Royal Enfield dan tidak memasang target penjualan.

Desain futuristik SG-411 Himalayan memadukan sensasi petualangan dan keseruan yang menghasilkan kesan liar namun tetap mudah dikendarai. Memiliki kemampuan untuk melintasi jalur off dan on road, SG-411 merupakan street tracker dengan desain murni serta interpretasi yang menambahkan model ini ke dalam kategori street tracker.

Bodi aluminium yang dibuat dengan tangan menyusuri frame dan rider, sementara berbagai inovasi seperti shock yang telah direposisi sehingga menghadirkan fungsi yang lebih handal. Fitur penerangan yang menonjol menambah kesan teknologi masa depan, disertai pemilihan warna hijau zaitun, hitam dan jingga yang berakar pada fesyen dan militer – terlihat sama bagus, baik di jalur trail maupun jalanan tengah kota.

Saat ini Royal Enfield beroperasi melalui empat diler ekslusif di Jakarta dan Bali, dengan authorized service center, satu gear store ekslusif di Jakarta dan satu authorized service center di Serpong, Tangerang Selatan.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017