PT Pertamina Lubricants Perkenalkan Aplikasi POWER

image_36613_pertamina-lubricantsAdria Nusa, Director Sales & Marketing, PT Pertamina Lubricants, meluncurkan POWER (Pertamina Sales & Owner dan Mechanic Reward), di Indonesia Motorcycles Show (IMOS) 2018, (31 /10).

Power adalah salah satu bentuk digitalisasi proses bisnis untuk memperkuat engagement dengan bengkel secara real time. PT Pertamina Lubricant terus melakukan bisnis melalui transformasi digital sebagai upaya untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan pengembangan teknologi.

Saat ini, outlet, baik pemilik maupun mekanik dituntut untuk menjadi digital savvy dalam membangun bisnis yang semakin maju. Dengan aplikasi POWER, proses komunikasi antara Pertamina Lubricant dan Para mekanik serta pemilik bengkel, menjadi lebih cepat dan tepat.

Power mempermudah perusahaan untuk mengetahui Outlet Profile dan memdapatkan laporan serta hystory penjualan secara rinci. Selain itu, pemilik bengkel dan mekanik dapat pengetahui seluruh program-program partnership promo internal yang menguntungkan outlet.

Contoh, program cutting label botol pelumas yang bisa dilakukan secara manual ptosedure, kini, menggunakan sistem digital poin collecting melalui scan QR code botol pelumas. Setelah point tercukupi, para mekanik berkesempatan untuk mendapatkan reward berupa hadiah menarik seperti sepeda motor, perlengkapan elektronik, voucher belanja dan lainnya.

POWER sekaligus dapat menjadi tools bagi pemilik bengkel dan mekanik untuk menjalankan program-program partnership promo dengan berbagai partner seperti e-commerce, market place, transportasi online, dan perusahaan Fintech.

Contohnya, ketika Pertamina Lubricants mengadakan promo diskon pembelian oli di salah satu market place dengan kode voucher tertentu. Maka konsumen dapat menukarkan voucher tertentu, konsumen dapat menukarkan kode voucher tersebut ke mekanik dan dapat diinput POWER agar bisa tercapai.

Para pemilik outlet dan mekanik dapat mengunduh aplikasi Power melalui Google Play dengan keyword Pertamina Power. Pada tahap awal, POWER akan diterapkan di seluruh bengkel own-channel Pertamina Lubricants di Indonesia, seperti OliMart. Brigdt OilMart dan Enduro Expres dilanjutkan dengan selected outlets dan outlet lainnya secara keseluruhan.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017