Meski Tampil Baru Kawazaki Ninja ZX-6R Harganya Tidak Berubah

image_36565_1PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan motor besar Ninja ZX-6R untuk model tahun 2019, tampil lebih sporty dengan balutan corak warna yang lebih agresif. Meskipun terlihat lebih kekinian, KMI menjualnya dengan harga yang sama dari model sebelumnya yaitu Rp 299,4 juta on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Model baru Ninja dengan volume mesin 600cc ini terdapat banyak improvisasi penerapan teknologi baru selain pada coraknya. Seperti disampiakan Michael Tanadhy selaku Head Sales & Promotion PT KMI pada prosesi peluncuran di IMOS 2018, pola rancang bangun rangka menggunakan allumunium yang ringan dan kokoh untuk menopang 4 silinder segaris 636 cc berpendingn cairan yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 136PS pada rpm 13.500. “Perpaduan spesifikasi ZX-6R ini memberikan kenyamanan berkendara di jalan raya dan mumpuni untuk dikembangkan di arena balap,” ujar Michael.

Improvisasi baru Asssist Slipper Clutch memberikan ruang kotrol kendali kendaraan oleh mesin untuk mencegah terjadinya spin atau tergelincirnya roda belakang akibat perlakuan dari pengendara pada saat melakukan engine brake. Sedangkan teknologi quick shifter memberikan kemudahan bagi pengendara untuk melakukan perpindahan gigi percepatan tanpa harus menarik tuas kopling. Terdapat tiga pilihan mode gaya berkendara melalui fitur Kawasaki Traction Control (KTRC)  sesuai keinginan pengendara.

Tampialn baru ZX-6R bagian depan lebih terlihat sporty dengan desain cowling yang meruncing, sistem penerangan model LED ganda, sedangkan buritan model lampu stop baru dengan lampu LED. Semua instumen penunjuk informasi sudah digital. Pada bagian ban, Kawasaki menerpakan Battlax Hypersport S22 yang sudah teruji daya cengkeramnya yang dipadu teknologi baru sistem pengereman Kawasaki Intellegent Anti Lock Brake System.

image_36568_22

Model terbaru ZX-6R sudah bisa dipesan konsumen mulai tanggal 1 November 2018.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017