Byson Rider Jember Kampanyekan Keselamatan Berkendara – Video


Video : Satlantas Polres Jember

Autorev-Komunitas sepeda motor di berbagai daerah di Indonesia sekarang semakin giat melakukan kampanye keselamatan berlalulintas. Beragam cara digunakan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk lebih mengetahui pentingnya keselamatan berkendara.

Dipihak lain, dukungan gerakan ini mendapat respon positif seperti dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Timur dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dengan mengadakan lomba video yel-yel menggunakan tema pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya diikuti peserta yang berasal dari komunitas sepeda motor.

Setelah seleksi di tingkat Polres, salah satu komunitas yang berhasil lolos untuk mengikuti babak selanjutnya adalah Byson Rider Jember (BRJ) untuk bersaing menjadi yang terbaik dari 38 komunitas motor di Jawa Timur.
Bro Dedy Eko S, selaku Humas BRJ menyampaikan suka citanya,”Alhamdulilah BRJ terpilih mewakili Polres Jember di tingkat Polda tanggal 6-7 November mendatang.”

Dipaparkan bro Dedy, “Kami bekerja sama dengan Satlantas Polres Jember dibawah bimibingan Kapolres Jember AKBP M Saibul Alif, SH, SIK bersama Kasatlantas Polres Jember AKP Nopta Hitaris Suzan, SIK didampingi Kanit Dikyasa Ipda Adam membuat video di lokasi pantai Papuma dan telah diunggah di You Tube pada tanggal 31 Oktober.”
Video berdurasi 4,28 detik menampilkan performa kareografi apik para anggota BRJ yang dibuka puisi peringatan akan bahaya akibat lalai menggunakan helm oleh bro Fery Ceper yang dipadupadankan dengan deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas punggawa BRJ.

Sedangkan untuk menjadi pemenang akan dipilih video berdasarkan jumlah like terbanyak ditambah penilaian oleh dewan juri dari Polda Jawa Timur, Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Event Organizer terkait materi dan kualitas videonya.

Komunitas BRJ berdiri sejak tahun 2011hingga sekarang sudah memiliki anggota sebanyak 65 anggota biasa melakukan kopda rutin di Dealer Yamaha Gajah Mada. BRJ sendiri menjadi salah satu komunitas binaan Satlantas Polres Jember sejak tahun 2014.

Semoga kedepan semakin banyak komunitas yang menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menggelar kampanye dan edukasi kepada masyarakat seperti yang dilakukan oleh Byson Rider Jember.

Video : BRJ

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017