TEVCI Banten Gelar Milad Perdana Secara Kekeluargaan

TEVCI5Autorev – Komunitas pecinta mobil Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Korwil Banten menggelar tasyakuran hari ulang tahun pertamanya dengan lokasi acara di Batu Saung Teneng, Cinangka, Minggu (12/9).

Kegiatan perdana milad TEVCI Banten mengusung tema “Fun For Tevci’s Family” ditujukan untuk lebih mempererat hubungan antar member, dimeriahkan dengan rangakain kegiatan berupa game untuk semua anggota keluarga .

Januar selaku koorwil Tevci Banten menuturkan penyelenggaran milad merupakan sebagai tanda rasa syukur satu tahun TEVCI Banten berdiri. “Kami masih menitikberatkan agenda kami kepada kegiatan sosial berupa santunan, baik ke perorangan atau ke warga kurang mampu yang ada di sekitar Banten,” kata Januar setelah prosesi potong tumpeng dan doa bersama.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Umum  TEVCI, M Tamhid Amali, Perwakilan Chapter Jakarta, Chapter Tangerang, dan anggota keluarga Chapter Tevci Koorwil Banten.

“Komunitas TEVCI bukan hanya dijadikan ajang berkumpul, tapi juga terbentuknya komunitas ini juga didasari sebagai wadah untuk berbagi kepedulian terhadap sesama manusia dan lingkungan. Seperti pada Sabtu (12/9), kami melakukan Baksos Bantuan Air Bersih di Carenang dan Cikande,” terang Tamhid Amali.

“Dengan milad ini semoga silaturahmi, khususnya antar member Banten tetap terjalin dan umumnya semua keluarga besar  TEVCI makin solid, serta dengan adanya milad ini supaya dikenal oleh masyarakat, khususnya pengguna Etios di sekitar Banten yang melihat dan memutuskan untuk bergabung bersama kami,” tambah Januar Risdianto.

Sebelum ke tempat tujuan titik kumpul tempat milad di Pantai Batu Saung, para anggota TEVCI berkumpul terlebih dahulu di depan Rumah Makan Sari Banten Jalan Lingkar Selatan Cilegon untuk melakukan persiapan konvoi dan lebih mempererat hubungan antar anggota.

Januar menutarakan selain melakukan rangkaian seremonial tersebut, selama Tevci berdiri, berbagai kegiatan telah dilakukan, seperti Kopdar antar sesama pecinta mobil Etios, Tevci Korwil Banten, dan juga melakukan kegiatan sosial berupa santunan kepada warga kurang mampu.

“Kita telah mengadakan beberapa kegiatan seperti kopdar gabungan di Ancol Jakarta, Bogor, Bekasi, Purwakarta.  Berkunjung ke pabrik pembuatan Etios Valco di Cikarang ,Bekasi,  bakti sosial di panti Asuh Baiturahman Kasemen dan menghadiri sumbangan bantuan air bersih di wilayah Cikande,” tutup Januar.

TEVCI berdiri pada tanggal 21 Desember 2013. Awalnya dari forum online, saat ini telah berkembang menjadi komunitas yang memiliki kepengurusan resmi. Saat ini TEVCI sudah memiliki jumlah anggota sebanyak 320 yang tersebar di berbagai chapter di seluruh Indonesia.

Ke depan, TEVCI masih menghadapi tantangan untuk terus memperkuat sense of belonging  di antara anggota TEVCI dan meningkatkan semangat berbagi dengan komunitas mobil dari brand otomotif lainnya dan berbagi dengan masyarakat umum. Dengan mengusung moto “One Respect Get Respect”.

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017