Sepeda Listrik Masa Depan Dari BMW

BMWP90191284Autorev – BMW i hadir sebagai kendaraan konsep, sebagai hasil pengembang berkelanjutan berupa kendaraan berdesain menarik serta berkelas. Tidak hanya itu, BMW i pun dikembangkan sama seperti pada kendaraan yang telah kita kenal akrab seperti BMW i3 dan BMW i8.

Kini kendaraan berujud sepeda ini telah berada dijalur produksi di pabrik HNF eBike .  Hal ini dimungkinkan karena semua sudah dianggap cukup matang berkat kerja keras dari BMW Research and Technology yang telah menyelesaikan semua tahapan yang diperlukan.

Jelas tidak lama lagi BMW i, atau sepeda listrik BMW sudah dapat dinikmati, segera dipasarkan untuk penggunaan sehari-hari.  Sepeda memiliki merek “Heisenberg XF1” dan akan dilengkapi logo kecil bertuliskan “Concept by BMW i“ sebagai ciri dari sebuah karya maju yang sangat bergengsi.

Menjadi perhatian utama karena mempunyai banyak keunggulan, adalah bagian lengan ayun yang telah terlebih dulu dipatenkan.

Melihat detil dari sepeda listrik eBike, sepeda dilengkapi lengan ayun bersuspensi serta didukung teknologi rangka terkini dimana motornya berada di bagian tengah.  Paling menarik ada dibagian perangkat suspensi dan penggeraknya, semua diikatkan di rangka utama.  Komponen suspensi bisa bergerak bebas, dimana suspensi dengan motor penggeraknya berada dalam satu sistem.  Cara ini sangat menguntungkan karena tidak ada perubahan jarak antara kedua sproketnya, sabuk karbon pun tidak lagi memerlukan peregang.  Ini untuk kali pertama dimana gabungan suspensi belakang kekar, sabuk penggerak berbahan karbon dan suspensi depan, menghasilkan sistem penggerak yang bisa bekerja sempurna hingga sepeda menjadi sangat mudah untuk dikendalikan.

Lebih jelasnya, penggunaan suspensi belakang sepeda listrik yang terintegrasi dengan motor listrik penggeraknya menjadikan jarak antara sproket depan dan belakang selalu tetap.  Sabuk karbon mempunyai tugas berat, tapi dikarenakan jarak sproket selalu tetap maka setiap giginya selalu berada tepat di piringan sproket, menjadikannya mampu berkerja sempurna pada saat beban berat sekalipun.    Semua itu adalah hasil pengembangan HNF Heisenberg untuk XF 1.

Hasilnya, adalah sebuah sepeda listrik yang bisa dengan mudah dipacu karena memiliki cengkraman yang baik disegala permukaan jalan.  Suspensi terasa halus, tidak akan terasa hentakan-hentakan walau sepeda sedang dipacu kencang.

P90191286-bmw-i-patent-for-a-novel-rocker-arm-powering-the-e-mountainbike-hnf-heisenberg-xf1-07-2015-403px P90191287-bmw-i-patent-for-a-novel-rocker-arm-powering-the-e-mountainbike-hnf-heisenberg-xf1-07-2015-403px

Bagaimana Menurut Anda

www.autorevindonesia.com 2014-2017